Antisipasi Karlahut, Sinergitas TNI Polri, Upika dan MPA Patroli Gabungan

Antisipasi Karlahut, Sinergitas TNI Polri, Upika dan MPA Patroli Gabungan

Senin, 10 Februari 2020, 12:58:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna mengantisipasi terjadinya Karlahut, sinergitas TNI-Polri, Upika dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta Manggala Agni Kecamatan Kubu Babusalam melaksanakan patroli gabungan. Senin (10/02/2020).

Patroli gabungan di wilayah Kepenghuluan Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir itu, tim menggunakan perahu mesin menuju lokasi. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa dari hasil patroli gabungan itu tidak ditemukan titik api di wilayah tersebut. 

"Alhamdulillah, patroli gabungan kali ini, tidak ditemukan titik api di Kepenghuluan Teluk Nilap tersebut," ungkap Danramil. 

Selain patroli, lanjut Danramil, tim gabungan juga sosialisasi tentang pencegahan Karlahut kepada masyarakat. "Sebab, di wilayah tersebut cukup rawan terjadinya Karlahut sehingga perlu diantisipasi sejak dini dengan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat," ujarnya. 

Disebutkan Alfarisi lagi, Pemerintah Provinsi Riau juga sudah mulai menetapkan status siaga Karlahut pada Selasa besok. Hal itu dikarenakan sudah mulai memasuki musim kemarau dan di beberapa kabupaten sudah muncul titik api. 

"Mudah-mudahan, Satgasgab Kecamatan Kubu Babusalam siap siaga mengantisipasi dan menanggulangi munculnya titik api," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler