Antipasi Muncul Titik Api, Babinsa Verifikasi Koordinat Hotspot, Ternyata.. -->

Antipasi Muncul Titik Api, Babinsa Verifikasi Koordinat Hotspot, Ternyata..

Jumat, 28 Februari 2020, 2:10:00 PM
Link Banner
TNI Polri saat cek titik api yang ternyata nihil di Rantau Bais, Kamis (27/02). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla belakangan ini terus meningkat di Provinsi Riau begitu juga dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Untuk menghadapi itu, tim Subsatgas Karhutla Kecamatan Tanah Putih berusaha semaksimal mungkin agar wilayah khususnya Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir mencegah tidak terjdinya Karhutla.

Babinsa Koramil 02/Tanah Putih, Pelda EH Purba yang selalu memonitoring aplikasi Hotspot Lapan dan memberitahukan adanya titik hotspot dan mengecek atau verifikasi ke lokasi Kordinat Hotspot  N 1° 29' 12"  E 101° 14' 54" di Kep. Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih, (27/02/2020).

"Peninjauan lokasi titik api itu, Pelda EH Purba bersama Kapolsek Tanah Putih dan anggotanya ke sasaran langsung namun ternyata tidak ada titik api," ungka Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar, Jumat (28/02/2020).

Danramil menambahkan, pada saat peninjauan ke lokasi, menandakan suhu udara memang sangat panas hampir 40° C yang rawan terjadinya Karhutla. 

"Jadi mari kita jaga musim kemarau ini karena sangat rentan kebakaran,," pungkas Danramil lagi. 

Oleh karenanya, Danramil menekankan kepada para Babinsa sesuai perintah dari komando atas harus selalu peka terhadap bahaya Karhutla agar tidak terjadi di wilayah Binaannnya masing-masing.

"Laksanakan sosialisasi di semua lini baik melalui pertemuan-pertemuan dalam kegiatan keagamaan di sekolah-sekolah, harap dihimbaukan juga agar tidak membakar lahan ataupun hutan dan lakukan patroli Karhutla, hal ini adalah tindakan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler