Mayat Mr X Tanpa Kepala Ditemukan Mengapung di Perairan Rohil -->

Mayat Mr X Tanpa Kepala Ditemukan Mengapung di Perairan Rohil

Selasa, 11 Februari 2020, 11:36:00 AM
Link Banner
Mayat Mr X saat sudah berada di pelabuhan Panipahan, Senin (10/02/2020) kemarin. (Foto: Humas Polres Rohil) 

Inforohil.com, Panipahan - Warga masyarakat khususnya nelayan yang mencari nafkah disekitaran perairan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Senin (10/2) kemarin digegerkan dengan adanya penemuan mayat tanpa kepala mengapung di perairan. 

Berdasarkan data yang dirangkum dari Mapolres Rokan Hilir, Selasa (11/2) menyebutkan, bahwa mayat tanpa kepala itu pada saat ditemukan juga tidak memiliki identitas.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa Sik Msi yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH menyebutkan, bahwa penemuan mayat tanpa kepala itu disekitar Perairan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas atau sekitar 7 Mil dari Pelabuhan Panipahan dengan Titik Kordinat 2'28.500 N, 100'27.500 E, Kecamatan Palika.

Penemuan mayat itu bermula pada Hari Senin (10/2) sekira pukul 09.30 wib ketika salah seorang nelayan yang juga merupakan Anak Buah Kapal (ABK) bernama Muhammad Yusuf Hasibuan Alias Usuf (35) warga jalan Dermaga Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas melihat benda mencurigakan.

Dan selanjutnya, diduga bahwa benda terapung itu adalah mayat, maka dirinya langsung mengabarkan kepada Kapten kapal, yakni Zulkarnain Rangkuti alias Karnel (30) warga jalan Dermaga Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas serta seluruh ABK kapal lainnya.

Oleh karena itu, maka kapten kapal dan kepala kru langsung mengarahkan kapal untuk mendekati benda mencurigakan tersebut. Dan setelah dekat ternyata dugaan awal bahwa benda itu adalah sesosok mayat terapung adalah benar.

Seketika setelah dapat dipastikan kebenaran mayat tersebut kemudian semua ABK langsung mengangkat mayat tersebut keatas kapal serta membungkus mayat kedalam karung guna dibawa menuju Panipahan.

Dan sekira pukul 14.00 wib, kapal tersebut tiba di pelabuhan Panipahan dan kemudian terhadap mayat tersebut dilakukan pengecekan medis oleh dr Nanang dari Puskesmas Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Sampai sejauh ini kita belum dapat identitasnya, karena pada saat ditemukan kondisi mayat mengapung dan memprihatinkan, yakni tanpa kepala serta kedua tangan sudah membusuk," kata Juliandi. 

Namun, lanjut Juliandi lagi pada saat ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki ini masih menggunakan celana. "Saat ditemukan mayat yang diduga korban kecelakaan laut itu menggunakan celana pendek warna merah jenis celana olahraga bola kaki," terangnya.

Dan karena kondisi yang tidak memungkinkan, maka kata Juliandi lagi atas kesepakatan seluruh warga masyarakat terhadap mayat Mr X tanpa kepala dilakukan pemakaman.

"Tepatnya sekira pukul 14.49 wib jenazah dibawa dan akan dimakamkan di tempat penguburan massal di Mesjid Raya Annur Dusun Utama RT 02 RW 05 Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika," tegas Juliandi. (iloeng

TerPopuler