Goro, Raganya TNI yang Tak Dapat Terpisahkan dari Masyarakat -->

Goro, Raganya TNI yang Tak Dapat Terpisahkan dari Masyarakat

Selasa, 18 Februari 2020, 11:24:00 AM
Link Banner
Serma Sriyono saat Goro bersama warga di Sei Gajah Makmur, Kubu. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Gotong Royong (Goro) adalah raganya TNI yang tak dapat terpisahkan dari masyarakat. Oleh sebab itu, kerap dilaksanakan dalam berbagai kesempatan, khususnya oleh Babinsa. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Sei Gajah Makmur Koramil 04/Kubu, Serma Sriyono dengan semangat memberikan contoh kepada masyarakat tentang Gotong royong yang merupakan sumber kebersamaan serta kekompakan. 

"Gotong royong adalah sumber dari segala kebersamaan untuk mencapai tujuan yaitu persatuan dan kesatuan bangsa," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Selasa (18/02/2020).

Dikatakan Alfarisi, Goro itu dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan, tepatnya di Kepenghuluan Sei Gajah Makmur Kecamatan Kubu. 

"Intinya, selain mempererat silaturrahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan turunnya TNI ditengah-tengah masyarakat tentunya juga untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," terang Danramil.

Dan dengan adanya goro yang dilaksanakan antara Babinsa dengan warga itu diharapkan akan memperoleh hasil yang memuaskan. 

"Semoga goro dijalan itu membuat akses perekonomian masyarakat semakin baik sampai mendapatkan jalan yang lebih baik lagi, " harap Danramil. (iloeng) 

TerPopuler