Babinsa bersama Warga Perbaiki Jalan Antar Kecamatan yang Rusak -->

Babinsa bersama Warga Perbaiki Jalan Antar Kecamatan yang Rusak

Rabu, 26 Februari 2020, 2:54:00 PM
Link Banner
Sertu Supriadi bersama warga saat memperbaiki jalan yang rusak yang merupakan jalan utama antat kecamatan, Rabu (26/02). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Jalan utama dari Kecamatan Simpang Kanan menuju Kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya tepatnya di Jayantri yang juga merupakan wilayah perbatasan dari tiga kecamatan tersebut, lebih sebulan mengalami rusak parah.

Oleh karenanya, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Supriadi bersama masyarakat Jayantri memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan menimbun batu padas, Rabu (26/02/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan mengatakan, bahwa jalan tersebut lebih sebulan mengalami rusak parah. 

"Jalan rusak tersebut dikeluhkan masyarakat, sebab selama jalan itu rusak, hasil perkebunan kelapa sawit milik warga sulit dibawa keluar," ungkapnya.

Kondisi jalan yang rusak, selain karena faktor alam kata Danramil lagi, juga disebabkan kondisi tanah yang tidak adanya pembuangan air sehingga air menggenang di jalan dan menyebabkan jalan berlumpur hingga akhirnya berlubang. 

"Selain itu, truk yang melintas juga tidak sedikit yang bermuatan melebihi tonase, ya akibatnya jalan yang becek, bertambah parah," bebernya. 

Dan dengan adanya perbaikan jalan dengan cara ditimbun batu padas, diharapkan jalan yang rusak tersebut dapat kembali dilintasi truk khususnya angkutan sawit hasil perkebunan masyarakat. 

"Mudah-mudahan, jalan yang diperbaiki segera bisa dilewati kendaraan untuk mengangkut hasil perkebunan masyarakat," harapnya. (iloeng

TerPopuler