TNI - Polri Patroli Karlahut di Kubu, Titik Api Masih Nihil

TNI - Polri Patroli Karlahut di Kubu, Titik Api Masih Nihil

Senin, 27 Januari 2020, 12:03:00 PM
Link Banner
TNI Polri sebelum berangkat patroli Karlahut du Tanjung Leban, Kubu. (foto: Koramil 04/Kubu)

Inforohil.com, Kubu - Memasuki musim kemarau tahun 2020, TNI Polri dari Koramil 04/Kubu dan Polsek Kubu terus melakukan upaya pencegahan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), salah satunya patroli dan sosialisasi. 

Kali ini, TNI Polri melaksanakan patroli Karlahut di Kepenghuluan Tanjung Leban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir. Senin (27/01/2020).

"Alhamdulillah, sejauh ini titik api di Kubu dan di wilayah teritorial kita masih nihil," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Danramil menambahkan bahwa giat patroli Karlahut itu dilaksanakan merupakan perintah Dandim 0321/Rohil Letnan Kolonel Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P,M.I.Pol untuk melaksanakan patroli dan Komsos tentang sosialisasi Antisipasi pencegahan Karlahut kepada masyarakat di satuan wilayah kerja masing-masing.

“Intinya, apa yang dilakukan oleh Babinsa, sudah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, untuk mensosialisasi tentang Karlahut kepada warga binaannya dan melakukan patroli,” sebut Danramil.

Pada kesempatan patroli dan sosialisasi itu, lanjut Alfarisi, para Babinsa dan anggota Polsek Kubu tak lupa memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan.

“Tujuannya adalah untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Karlahut dan segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya titik api,” jelasnya.

Dan oleh karenanya, Danramil berharap masyarakat tidak lagi membakar lahan untuk membuka lahan perkebunan. “Harapan kita jangan sampai ada lagi yang melakukan pembakaran lahan, kalau pun ada hanya karena faktor alam bukan karena disengaja,” pintanya. (iloeng

TerPopuler