Tengah Malam Sampai Pagi, Listrik di Baganbatu Padam, Ternyata..

Tengah Malam Sampai Pagi, Listrik di Baganbatu Padam, Ternyata..

Senin, 06 Januari 2020, 2:00:00 PM
Link Banner
Logo PLN (sumber: internet). 

Inforohil.com, Bagan Batu - Padamnya arus listrik pada tengah malam tepatnya sekira pukul 23.52 wib di wilayah Bagan Batu hingga ke Balam Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pada Ahad (5/1/2020), ULP PLN Bagan Batu mengambil sumber listrik dari Gardu Induk Kota Pinang, Sumatera Utara (Sumut). 

Akibatnya, pemulihan yang dilakukan secara bertahap, beberapa titik baru menyala dipagi harinya sekira pukul 06.30 wib. 

Manager ULP Bagan Batu, Syamsurizal kepada inforohil.com pada Senin (6/1/2020) menyampaikan bahwa pemadaman itu akibat gangguan pada Gardu Induk Bagan Batu dengan beban 7,9 Megawatt. 

"Padam mulai sekira pukul 23.52 wib, dari seputaran Bagan Batu sampai dengan Balam," terangnya. 

Menindaklanjuti hal itu, lanjut Syamsurizal, pihaknya kemudian bekerjasama dengan PLN Gardu induk Bagan Batu untuk segera melakukan diagnosa penyebab gangguan dan melakukan upaya pemulihan. 

"Alhamdulillah, sekira pukul 01.03 wib, sistem sudah mulai dinormalkan secara bertahap," ucapnya.

Dan sebagai langkah penormalan, PLN ULP Bagan Batu dan Gardu Induk Bagan Batu melakukan manuver beban mengambil sumber dari Gardu induk Kota Pinang. 

Oleh karenanya, atas pemadaman itu, Syamsurizal menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan PLN. 

"Atas nama PLN, kami mohon maaf sebesar-besarnya atas pemadaman tersebut. Hal itu merupakan gangguan, namun alhamdulillah segera dapat kita atasi," ujarnya. 

Dari pantauan awak media, beberapa titik sudah mulai menyala secara bertahap. Dan sekira pukul 06.30 wib, listrik kembali menyala hampir diseluruh titik di Bagan Batu. (iloeng)

TerPopuler