Penanggulangan Karlahut, Babinsa Cek Lokasi Persiapan Embung

Penanggulangan Karlahut, Babinsa Cek Lokasi Persiapan Embung

Jumat, 10 Januari 2020, 2:01:00 PM
Link Banner
Serda Suroto saat cek lokasi pembuatan Embung guna Penanggulan Karlahut. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Kodim 0321/Rokan Hilir, Babinsa Koramil 03/Bgs Serda Suroto tinjau lokasi pembangunan Embung. Jumat (10/01/2020).

Lokasi rencana pembangunan Embung itu di Dusun Ampaian Rotan, Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan. 

"Dengan adanya Embung, untuk proses pemadaman jika terjadinya Karlahut, akan memudahkan tim dalam melaksanakan pemadaman dengan adanya stok air yang cukup," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dijelaskan Danramil, di Dusun Ampaian Rotan Kepenghuluan Kota Parit itu merupakan wilayah teritorial yang sering terjadinya Karlahut disaat musim kemarau. 

Maka dari itu, persiapan menghadapi musim kemarau ditahun 2020, perlu dilakukan sejak dini selain giat sosialisasi terhadap masyarakat. 

"Sosialisasi pencegahan tentang Karlahut juga tetap dilaksanakan disela-sela giat Komsos Babinsa," pungkasnya. 

Sejauh ini, Mendrofa mengungkapkan bahwa untuk wilayah teritorial Koramil 03/Bgs belum terpantau titik api baik melalui satelit BMKG maupun pantauan di lapangan. 

"Mudah-mudahan, dimusim kemarau nantinya, Karlahut di wilayah teritorial kita masih dapat diminimalisir," harapnya. (iloeng

TerPopuler