LPM Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Gelar Rakor

LPM Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Gelar Rakor

Kamis, 16 Januari 2020, 6:09:00 PM
Link Banner
Tampak hikmah rapat koordinasi LPM Tanjung Medan Barat dalam menyikapi perbaikan jalan sarana umum. (foto: Abdul). 

Inforohil.com, Tanjung Medan - Langkah perdana Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM) Kepenghuluan Tanjung Medan Barat dipermulaan Tahun 2020 yang diketuai oleh Poniren, memprioritaskan infrastruktur sarana jalan yang mana se masa penghujan kemarin masing - masing jalan penghubung antar Dusun se Kepenghuluan Tanjung Medan Barat hampir sebahagianya rusak berat.

Terkait dengan kondisi tersebut Ketua LPM Tanjung Medan Barat Poniren yang sejak di kukuhkan oleh masyarakat juga Pemerintah setempat angkat bicara serta menyikapi masalah perbaikan jalan yang mana di ketahui se masa penghujan kemarin sarana jalan banyak yang rusak.

Adapun hasil pantauan wartawan di lapangan rapat koordinasi (Rakor) LPM Tanjung Medan Barat yang dihadiri Datuk Penghulu Sugianto, Ketua BPKep Jasman, perwakilan Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdulloh Sik oleh Bhabinkamtibmas Bripka Subandrio, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Selain dari itu, ruangan aula Kantor Kepenghuluan Tanjung Medan juga dipenuhi oleh sebahagian warga yang di wakili oleh masing - masing Kepala Dusun. Turut sertanya para Pengusaha toke sawit dan pemilik kebun sawit yang kafasitas luas kebunya mencapai puluhan hektar se Kepenghuluan Tanjung Medan Barat jadikan suasana rapat semangkin maksimal dalam membahas kelanjutan perbaikan jalan khususnya di Kepenghuluan Tanjung Medan Barat.

"Mengingat dari itu semua kami sebagai mitra dari Kepenghuluan yang telah diberikan wewenang tugas yang mana pada dasarnya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) tupoksinya ada di situ yang salah satunya adalah tentang perawatan jalan yang ada di wilayah kerja Kepenghuluan Tanjung Medan Barat khususnya.

Untuk dapat memaksimalkan kembali sarana jalan yang tadinya memang benar - benar telah rusak kami akan berupaya berkerja sebaik mungkin sebagai mana yang kita harapkan bersama . Perbaikan jalan yang di pandang tentu memerlukan anggaran yang tidak sedikit , jujur kami sangat memerlukan buah pemikiran yang positif dari orang lain agar solusi yang terbaik buat kita semua dapat sama - sama di tuangkan di dalam musyawarah ini " ungkap Poniren.


Menyikapi akan hal tersebut datuk Penghulu Tanjung Medan Barat Sugianto , menyampaikan , perkerjaan seberat apapun itu bila mana kita bersatu pasti akan dapat mudah terselesaikan . Solusi yang terbaik adalah hasil musyawarah yang layak menjadi sebuah kesepakatan bersma , maka kesemuanya akan serasa berat sama di pikul dan ringan sama di jinjing , hanya dengan kesadaran kita bersama lah maka segala sesuatu yang menyangkut untuk kepentingan umum harus di prioritaskan , tandasnya . (Abdul)

TerPopuler