Latih Fisik Calon Prajurit, Koramil 03/Bgs dan FKPPI Buat Sarana Olahraga

Latih Fisik Calon Prajurit, Koramil 03/Bgs dan FKPPI Buat Sarana Olahraga

Jumat, 31 Januari 2020, 1:04:00 PM
Link Banner
Anggota Koramil 03/Bgs dan FKPPI saat Goro membuat sarana olahraga untuk latihan fisik/jasmani. (foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna melatih fisik atau jasmani terhadap masyarakat khususnya pemuda yang akan masuk TNI AD, Koramil 03/Bgs bersama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) 014 Rohil, melaksanakan Gotong Royong (Goro) membuat sarana olahraga tiang full up dan sit up.

Giat Goro Koramil 03/Bgs dipimpin oleh Batuud Peltu Edi Wiyanto dan GM FKPPI 014 Rohil dipimpin oleh Agus Suwarno itu dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil). Jumat (31/01/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan pembuatan sarana olahraga itu bertujuan untuk membantu masyarakat terutama pemuda yang bercita-cita masuk menjadi prajurit TNI untuk berlatih jasmani. 

"Sehingga dengan dibuatnya sarana olahraga itu, dapat menambah motivasi dan kesiapan mereka dalam test kesegaran jasmani nantinya," ungkap Mendrofa. 

Dia menjelaskan bahwa saat ini pendaftaran untuk masuk TNI AD sudah dibuka, baik Tamtama, Bintara dan Akmil. Dengan begitu, dia berharap dari wilayah Teritorial Koramil 03/Bgs ada yang lulus dan mengenyam pendidikan sebagai prajurit TNI AD. 

Danramil menambahkan, untuk pelatihan fisik para calon prajurit itu nantinya akan dipandu dan dievaluasi oleh Babinsa guna memantapkan fisik. 

Dan tentunya dia berharap apa yang menjadi harapan dan cita-cita para pemuda yang akan masuk TNI dapat terwujud dan lulus dengan nilai atau hasil yang memuaskan dan dapat membanggakan orangtua tentunya keluarga besar Koramil 03/Bgs. 

"Harapan kami, kepada adik-adik yang akan masuk TNI, rajin berlatih fisik agar nantinya saat Test fisik dalam keadaan prima dan bisa lulus dengan hasil yang memuaskan," pesan Danramil. (iloeng)

TerPopuler