Lagi, Babinsa di Rohil Sosialisasi Bahaya Karlahut

Lagi, Babinsa di Rohil Sosialisasi Bahaya Karlahut

Selasa, 07 Januari 2020, 12:21:00 PM
Link Banner
Serma Asehar Lubis saat sosialisasi dengan masyarakat, perangkat desa, Kadus, RT dan RW di Kepenghuluan Sei Pinang. Selasa (7/1/2020).

Inforohil.com, Kubu - Memasuki musim panas di tahun 2020, Babinsa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan gencar kembali melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran lahan dan hutan atau Karlahut. 

Kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Kubu, Serma Asehar Lubis dengan mengundang masyarakat, para Kadus, RT, RW di Kepenghuluan Sei Pinang, Kecamatan Kubu. Selasa (7/1/2020).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan giat sosialisasi itu mengingat curah hujan sudah mulai jarang turun, tentu saja hal itu pertanda musim kemarau akan datang. 

"Karlahut menjadi atensi kita menjelang musim kemarau, maka dari itu giat sosialisasi terus digalakkan," terangnya. 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa langkah antisipasi terjadinya kebakaran itu sangat efektif jika dilakukan dengan cara peningkatan komunikasi langsung dengan masyarakat.

"Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) langsung dengan warga saya rasa lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan. Pada kesempatan ini, juga melibatkan perangkat desa," imbuhnya.

Diakhir kesempatan itu, dia juga mengharapkan agar kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran bagi warga agar tidak lagi melakukan pembakaran lahan. 

"Semoga dengan sosialisasi ini, warga akan lebih sadar akan bahaya kebakaran hutan dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," harapnya. (iloeng)

TerPopuler