Koramil 03/Bgs Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Koramil 03/Bgs Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Sabtu, 18 Januari 2020, 2:39:00 PM
Link Banner
Sertu Siswanto saat sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di SMK Pembangunan Bagan Batu, Sabtu (18/01/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Siswanto menggelar sosialisasi penerimaan Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2020 di SMK Pembangunan Bagan Batu, Sabtu (18/1/2020). 

Dalam kesempatan ini, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan baik di sekolah maupun ditengah masyarakat. 

"Dengan tujuan agar dapat menjaring calon prajurit Tamtama TNI AD di wilayah Koramil 03/Bgs khususnya dan Kodim 0321/Rohil secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan," kata Danramil.

Dijelaskan, para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan beberapa materi tes. Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental Ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes. Kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan. 

Dirinya menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis). 

"Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang," tegasnya. 

Oleh karena itu diharapkan kepada pelajar yang sudah kelas XII dan ingin mengabdikan diri pada negara, maka agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Maka kami mengharapkan agar siswa yang ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui menjadi prajurit TNI-AD agar mempersiapkan mental dan fisik serta mendaftarkan diri secara online," himbau Danramil. (iloeng)

TerPopuler