Danramil 04/Kubu Siagakan Mesin Pemadam Demi Kesiapan Karlahut

Danramil 04/Kubu Siagakan Mesin Pemadam Demi Kesiapan Karlahut

Senin, 20 Januari 2020, 12:30:00 PM
Link Banner
Danramil 04/Kubu Kapten inf Alfarisi saat mengecek mesin pompa pemadam, Senin (20/01/2020).

Inforohil.com, Kubu - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Koramil 04/Kubu yang dipimpin Danramil Kapten Inf Alfarisi siagakan alat khususnya mesin pompa pemadam. Senin (20/01/2020)

"Saat ini kita siagakan mesin demi kesiapan dalam menjaga wilayah teritorial Koramil 04/Kubu agar bebas dari api," kata Alfarisi. 

Dijelaskan Alfarisi, menyiagakan peralatan pemadam itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut. Dimana, dengan sudah siaganya peralatan, khususnya mesin, disaat munculnya titik api, Subsatgas Karlahut dengan segera dapat menuju titik api. 

"Jadi, tidak ada lagi istilah memperbaiki peralatan saat terjadi Karlahut. Khususnya satgas dari TNI AD, sudah siap siaga," pungkasnya. 

Ditambahkan Alfarisi, sejauh ini titik api di wilayah teritorialnya belum terdeteksi. Dan para Babinsa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, kerap melakukan sosialisasi tentang bahaya karlahut kepada warga desa binaan. 

"Dan mudah-mudahan, titik api pada tahun ini dapat diminimalisir dengan cara sosialisasi para Babinsa di lapangan," harapnya. (iloeng)

TerPopuler