Bersama Warga dan Penghulu, Anggota Koramil 03/Bgs Goro di Mesjid

Bersama Warga dan Penghulu, Anggota Koramil 03/Bgs Goro di Mesjid

Minggu, 19 Januari 2020, 12:00:00 PM
Link Banner
Sebelum Goro, warga dan anggota Koramil 03/Bgs foto bersama. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebanyak 10 orang anggota Koramil 03/Bgs dipimpin Batuud, Peltu Edi Wiyanto melaksanakan Gotong Royong (Goro) mengecor Box Culvert mesjid. 

Pengecoran box Culvert itu dilaksanakan di mesjid Al Muttaqin Dusun Jadi Damai, Kepenghuluan Jadi Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil). Ahad (19/01/2020) sekira pukul 08.30 wib pagi. 

Pada kesempatan itu juga turut dihadiri Datuk Penghulu Jadi Makmur, H Sukardi dan 20 orang masyarakat dengan penuh semangat melaksanakan gotong royong bersama TNI AD dari Koramil 03/Bgs. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan, giat Goro itu  merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 03/Bgs terhadap lingkungan masyarakat.

"Pada kesempatan ini kita lakukan di Mesjid secara bersama-sama para anggota Koramil, bukan hanya dilakukan Babinsa desa setempat seperti biasanya," ungkap Danramil.

Dan tentunya lanjut Danramil, dengan dilaksanakannya Goro secara bersama-sama diharapkan segera rampung dikerjakan sehingga masyarakat khususnya yang beragama muslim dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan lancar. 

"Mudah-mudahan, dengan begini, mesjid Al Muttaqin dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah," harpnya. 

Sementara itu, Datuk Penghulu Jadi Makmur, H Sukardi sangat mengapresiasi kegiatan Goro yang dilaksanakan para personil Koramil 03/Bgs itu. 

Pasalnya, dengan dilaksanakannya Goro tersebut, masyarakat setempat juga bersemangat dan turut membantu Goro agar pembangunan Box Culvert itu segera rampung dikerjakan.
Suasana saat Goro pengecoran box Culvert di mesjid Al Muttaqin, Jadi Makmur, Ahad (19/01/2020).

"Alhamdulillah, apresiasi dan terimakasih kami ucapakan kepada keluarga besar Koramil 03/Bgs yang melaksanakan Goro ini, dan mudah-mudahan menjadi amal jariyah untuk kita semua," ucapnya. 

H Sukardi juga berharap dengan rampungnya pembangunan Mesjid Al Muttaqin ini, warga khususnya yang beragama muslim dapat meramaikan rumah ibadah tersebut. (iloeng)

TerPopuler