Babinsa TPTM bersama Masyarakat Goro Bangun Masjid Al-Hidayah

Babinsa TPTM bersama Masyarakat Goro Bangun Masjid Al-Hidayah

Sabtu, 25 Januari 2020, 4:04:00 PM
Link Banner
Babinsa dan masyarakat yang kompak Goro pembangunan mesjid Al Hidayah. 

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP kodim 0321/Rohil Koptu Boiran dan Kopda PA Simanjuntak, bersama masyarakat bergotong royong (Goro) pembangunan Mesjid Al Hidayah di Kepenghuluan Mesah Paret Karim Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (25/01/2020).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, Babinsa dan masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Al Hidayah. Mulai dari menggali parit, mengangkat material dan pengecoran pada tiang masjid tersebut.

Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial (Binter) terpadu, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Koptu Boiran

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong ini khususnya di Mesah Paret Karim Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil sudah terjalin sangat baik. Contohnya seperti ada olahraga bersama, patroli Karhutla bersama masyarakat dan juga kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Menurutnya bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi dari TNI khususnya anggota Koramil 02/TP untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid Al Hidayah dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Dengan kegiatan Gotong royong pembangunan Masjid ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT," ucapnya.

Semua kegiatan itu dilakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud soliditas yang tinggi bersama Masyarakat.

Ditempat terpisah, Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda setiap hari libur dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil. 

"TNI Kuat bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa,” imbuh Danramil. (rilis)

TerPopuler