Babinsa Koramil 02/Tp Bantu Petani Basmi Hama Padi -->

Babinsa Koramil 02/Tp Bantu Petani Basmi Hama Padi

Jumat, 31 Januari 2020, 4:11:00 PM
Link Banner
Koptu Boiran saat bantu petani basmi Hama Padi, Jumat (31/01). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Selain komoditas sawit sebagai sektor utama, masyarakat Kepenghuluan Labuhan Papan Bukan juga banyak yang menggantungkan hidup dari hasil pertanian, Seperti Padi, Jagung, Cabe dan lain sebagainya. 

Melihat situasi tersebut, Babinsa Koramil 02/TP Koptu Boiran membantu warga petani mengusir Burung pipit (aporik) yang memakan tanaman padi milik petani Bapak Andi di Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir. Jumat (31/01/2020).

Koptu Boiran mengatakan, Penghusir Burung Pipit dibuat sebagai cara untuk mengurangi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk penyemprotan memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, bahwa Koramil 02/TP bersama PPL juga sudah melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat.

"Selai itu, serangan hama tanaman yang lainnya seperti Burung, tikus dan wereng juga harus ditanggulangi. Hal ini sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi," ujar Koptu Boiran. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan, perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain dan tak bukan adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.

"Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat khususnya petani, selain sebagai wujud kepedulian juga mendukung program pemerintah dalam swasembada ketahanan pangan nasional," pungkasnya. (rilis

TerPopuler