Antisipasi Karlahut, Koramil 04/Kubu Rakor Bersama Camat

Antisipasi Karlahut, Koramil 04/Kubu Rakor Bersama Camat

Rabu, 08 Januari 2020, 1:36:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kecamatan Kabun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan Bencana Karhutla tahun 2020.

Kegiatan yang dillaksanakan pada Rabu (8/1/2020) itu juga dihadiri oleh Camat Kubu,  Asrul Ssos, anggota Koramil 04/Kubu, anggota Polsek Kubu serta beberapa tokoh masyarakat.

Rakor melibatkan semua unsur ini diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla. Semua pihak diminta siap siaga bila mana karhutla terjadi.

Pada kesempatan ini, Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi meminta kepada seluruh unsur terkait segera melakukan pembuatan perbaikan embung dan kanal blocking.

"Dengan demikian, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan dapat diminimalisir sejak dini," katanya. 

Dan selain itu juga, lanjut Danramil perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang larangan membakar lahan dan hutan. 

"Ini yang perlu dilakukan. Karena dengan adanya sosialisasi baik itu yang dilakukan oleh aparat TNI-Polri juga perlu dilakukan oleh pemerintah dari mulai tingkat RT sampai ke tingkat kecamatan," terang Alfarisi. (Iloeng

TerPopuler