Jalan Licin, Warga Melintas Tergelincir Dibantu Babinsa Koramil 03/Bgs

Jalan Licin, Warga Melintas Tergelincir Dibantu Babinsa Koramil 03/Bgs

Selasa, 19 November 2019, 2:01:00 PM
Link Banner
Sertu E Aritonang saat membantu warga yang mengendarai sepeda motor terjatuh akibat jalan licin dan dibantu warga sekitar dan anak sekolah.

Inforohil.com, Bagan Batu - Curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat jalanan di beberapa daerah di Kabupaten Rokan Hilir menjadi licin dan berlumpur. Begitu juga dengan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya ini, akibatnya warga yang berkendara terjatuh. 

Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu E Aritonang langsung yang melihat kejadian itu membantu warga yang jatuh dari sepeda motor saat melintasi jalan licin di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara tersebut. Selasa (19/11/2019).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa yang dikonfirmasi inforohil.com membenarkan peristiwa tersebut. 

"Ya, jalanan yang licin akibat curah hujan banyak warga yang tergelincir saat melintas dengan sepeda motornya," kata Danramil. 

Dijelaskan Danramil, pengendara tersebut terlihat cukup kesulitan mengendalikan sepeda motornya. Sebab, selain jalan yang licin, warga tersebut membawa barang berupa sapu lidi dari dahan sawit. 

Sehingga di jalan yang licin tersebut, pengendara sepeda motor terjatuh. Dan pada kesempatan itu, Babinsa juga turut dibantu anak sekolah dan warga sekitar. 

Membantu masyarakat saat kesusahan lanjut Danramil adalah merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah desa binaan. 

Dijelaskan Danramil, membantu masyarakat dalam beraktivitas atau bahkan saat kesusahan seperti yang dialami pemilik kendaraan sepeda motor tersebut adalah tugas mulia seorang prajurit TNI AD sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

Hal itu bertujuan untuk memberikan contoh saling tolong menolong ditengah-tengah masyarakat. 

"Tujuannya adalah untuk menamamkan sikap saling tolong menolong terhadap masyarakat khususnya warga desa binaan," pungkasnya. 

Untuk itu, lanjutnya lagi, Babinsa perlu memberikan contoh kepada masyarakat agar diterapkan dikehidupan sehari-hari. 

"Harapan kami, masyarakat dapat menerapkan dikehidupan sehari-hari. Sebab, tolong menolong merupakan budaya warga Indonesia sebagai orang Timur," kata Danramil berharap. (iloeng

TerPopuler