Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Warga Buat Pupuk dari Kotoran Kambing

Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Warga Buat Pupuk dari Kotoran Kambing

Rabu, 20 November 2019, 12:19:00 PM
Link Banner
Serda Abu Samma saat membantu pak Sofyan membuat pupuk fermentasi dari kotoran kambing, Rabu (20/11/2019).

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Kepenghuluan Pasir Putih Koramil 03/Bgs Serda Abu Samma Hasibuan kembali melaksanakan Komsos dengan warga. 

Kali ini, Babinsa Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya itu Komsos membantu pak Sofyan yang merupakan seorang petani membuat pupuk fermentasi dari kotoran kambing, di Dusun Kencana Kepenghulan Pasir Putih. Rabu (20/11/2019).

Dijelaskan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, pembuatan pupuk fermentasi yang dilakukan petani itu dapat menghemat biaya pemupukan tanaman miliknya. 

"Sebab pupuk konvensional yang ada di pasaran, harganya cukup mahal. Dan hebatnya lagi, pupuk fermentasi itu malah lebih bagus dari pupuk kimia yang ada," bebernya lagi. 

Lebih jauh Danramil menjelaskan bahwa dalam pertumbuhan tanaman, memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Mengingat sangat pentingnya pupuk bagi tanaman maka harus semaksimal mungkin untuk melakukan pembuatan pupuk agar tanaman yang digunakan pupuk tersebut dapat tumbuh subur, sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Danramil menambahkan bahwa proses pembuatan Pupuk dari kotoran kambing perlu dilakukan fermentasi. Selain itu, juga perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya hal-hal yang dapat mempengaruhi hasil pembuatan pupuk.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” tutupnya. (iloeng

TerPopuler