Veteran di Baganbatu Tutup Usia, Jajaran Koramil 03/Bgs Hadiri Pemakaman -->

Veteran di Baganbatu Tutup Usia, Jajaran Koramil 03/Bgs Hadiri Pemakaman

Selasa, 20 Agustus 2019, 2:17:00 PM
Link Banner
Saat pengantaran jenazah almarhum Sertu (Purn) Husein Haji ke Tempat Pemakaman Umum. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Jajaran Koramil 03/Bgs menghadiri dan melayat pemakaman salah satu Veteran di Pirdam Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil).

Keluarga besar Koramil 03/Bgs yang melayat ke rumah duka di jalan Kapuas, Pirdam itu dipimpin oleh Batuud Peltu Edi Wiyanto.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus yang dikonfirmasi inforohil.com, Selasa (20/8) mengatakan bahwa anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang bernama Sertu (Purn) Husein Haji itu tutup usia 79 tahun dinihari tadi, sekira pukul 04.00 wib di kediamannya.

Dikatakan Danramil, berpulangnya veteran itu membuat duka tersendiri di tubuh TNI AD khususnya Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil. Oleh karenanya, jajaran Koramil 03/Bgs menghadiri pemakaman yang dipimpin Batuud Peltu Edi Wiyanto.

"Bagaimana pun, beliau merupakan keluarga besar TNI AD, kami doakan semoga amal baik Almarhum diterima Tuhan yang maha Esa," ucapnya.

"Begitu juga kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan selalu mendoakan orangtuanya di alam sana," imbuhnya.

Ditambahkan Danramil, jenazah almarhum itu dimakamkan di Tanah Pemakaman Pirdam, Kecamatan Bagan Sinembah. Dan selama proses pemakaman berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam Undang-undang Veteran Republik Indonesia adalah warga negara Republik Indonesia yang ikut secara aktif dalam sesuatu peperangan membela Kemerdekaan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia menghadapi negara lain yang timbul pada masa yang akan datang, dan juga mereka yang ikut dalam masa revolusi fisik antara 17 Agustus 1945 sampai 27 Desember 1949 untuk mempertahankan Republik Indonesia.

Serta ikut aktif dalam perjuangan pembebasan Irian Barat melakukan Trikora sejak 10 Desember 1961 sampai dengan 1 Mei 1963, dan yang ikut melakukan tugas Dwikora langsung secara aktif dalam operasi-operasi/pertempuran dalam kesatuan-kesatuan bersenjata. (iloeng)

TerPopuler