Semarakan HUT RI ke 74, Koramil 03/Bgs Pasang Umbul-umbul Merah Putih -->

Semarakan HUT RI ke 74, Koramil 03/Bgs Pasang Umbul-umbul Merah Putih

Rabu, 07 Agustus 2019, 1:54:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Koramil 03/Bgs memasang Umbul-umbul bernuansa merah putih di Makoramil 03/Bgs di Jln Jendral Sudirman, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil).

Pemasangan itu dipimpin oleh Serda Dedi Purnama, Rabu (7/8).

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada wartawan mengatakan bahwa giat pemasangan Umbul-umbul itu sebagai wujud rasa cinta kepada NKRI di HUT yang ke 74 tahun 2019.

"Sebagai prajurit, sudah merupakan kewajiban dalam semarakan hari kemerdekaan itu," kata Danramil.

Danramil juga menekankan kepada Babinsa jajaran untuk mengimbau warga desa binaan agar memasang Umbul-umbul dan bendera merah putih di halam rumah masing-masing.

"Pemasangan Spanduk ini, disamping untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," ujarnya.

Dimana, lanjut Danramil, untuk memperjuangkan bangsa ini para pejuang dalam merebut kemerdekaan, telah susah payah mengorbankan jiwa dan raga, supaya bangsa ini terbebas dari tangan penjajah.

"Merebut kemerdekaan tidaklah mudah, para pejuang bangsa bersusah payah mengorbankan jiwa dan raga mereka. Untuk itu, sebagai generasi penerus kita terus menjaga kemerdekaan ini. Salah satunya dengan cara memasang bendera dan umbul-umbul sebagai tanda penghormatan kita," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler