Peran Koramil 03/Bgs Pada Upacara HUT RI ke 74 di Bagan Sinembah -->

Peran Koramil 03/Bgs Pada Upacara HUT RI ke 74 di Bagan Sinembah

Sabtu, 17 Agustus 2019, 5:59:00 PM
Link Banner
Serma Sarwoko saat menjadi Komandan Upacara HUT RI di Bagan Sinembah. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Pada upacara HUT RI ke 74 ditingkat Kecamatan Bagan Sinembah ternyata Koramil 03/Bgs berperan aktif dalam mensukseskan peringatan hari kemerdekaan RI tersebut.

Upacara bendera merah putih yang dipusatkan di lapangan sepakbola Perumnas Bagan Batu itu berjalan sukses dan merupakan kesan tersendiri terhadap keluarga besar TNI khususnya Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil.

Sebab, selain melatih tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di kecamatan induk itu, bertindak sebagai komandan upacara juga dibawakan oleh keluarga besar Koramil 03/Bgs, yakni Serma Sarwoko dan perwira upacara adalah Batuud, Peltu Edi Wiyanto.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com mengatakan bahwa hal itu hanya merupakan suatu kebetulan semata dan yang paling terpenting adalah kesuksesan peringatan HUT RI ke 74 di Bagan Sinembah.

Tentu saja lanjut Danramil, berkat kerjasama semua pihak baik pemerintah kecamatan, kepolisian serta dunia pendidikan dan unsur lainnya juga masyarakat Bagan Sinembah pada umumnya.

"Yang paling penting adalah kegiatan ini berjalan sukses, dan usai pawai Karnaval nanti juga dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih," tukasnya.

Dan ia juga berharap dengan bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, akan semakin matang dan semakin jaya serta Sumber Daya Manusia nya dapat bersaing di kancah internasional.

"Mudah-mudahan, apa yang menjadi cita-cita pejuang kemerdekaan, segera terwujud dan Indonesia menjadi negara yang cukup disegani," tandasnya.

Daj diketahui, selaku pelatih Paskibra dipimpin oleh Pelda G Damanik dengan dibantu Sertu Nikmal Siregar dan Praka Ali Akbar Harahap. (iloeng)

TerPopuler