Kepenghuluan Sri Kayangan Laksanakan Upacara Bendera HUT RI -->

Kepenghuluan Sri Kayangan Laksanakan Upacara Bendera HUT RI

Sabtu, 17 Agustus 2019, 8:07:00 PM
Link Banner
Datuk Penghulu Sri Kayangan, Iwan Pane yang bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) HUT RI ke 74.

Inforohil.com, Tanjung Medan - Meski hanya berstatus sebagai Kepenghuluan atau Desa yakni Sri Kayangan Kecamatan Tanjung Medan, turut melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di HUT RI ke 74. Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Datuk Penghulu atau Kepala Desa Sri Kayangan Iwan Pane.

Peserta upacara yakni para siswa-siswi dari SMPN 6 Tanjung Medan, Pondok Pesantren Athohiriyah, TK Almia, SDN 028, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan seluruh jajaran aparatur pemerintah desa Sri Kayangan.
Suasana saat upacara HUT RI di Kepenghuluan Sri Kayangan. 

Iwan Pane kepada inforohil.com mengatakan bahwa peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang dilaksanakan Kepenghuluan Sri Kayangan berjalan lancar dan sukses.

Meski secara sederhana, namun upacara HUT RI ke 74 itu terbilang cukup ramai dengan antusiasnya masyarakat yang hadir.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias dengan dilaksanakan nya upacara bendera HUT RI di Kepenghuluan Sri Kayangan," ujarnya.
Iwan Pane saat foto bersama dengan anak-anak TK yang berseragam TNI-Polri, serta berpakaian adat. 

Kesuksesan itu tentunya tidak lepas dari peran serta berbagai pihak seperti panitia, aparatur desa, serta pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Dijelaskan Iwan, Paskibra merupakan siswa siswi dari SMPN 6 Tanjung Medan. "Terimakasih juga kepada para Paskibra dan SMPN 6 atas sumbangsih siswa siswinya," ucapnya.

Kesuksesan menggelar upacara HUT RI ini, lanjut Iwan merupakan momentum menyatukan masyarakat dan merupakan ajang silaturrahmi antar sesama warga.
Meski ditingkat desa, pengibaran bendera juga dilakukan oleh Paskibra dari siswa siswi tingkat SLTA. 

Terlebih, dihari kemerdekaan ini berbagai perlombaan juga digelar sebagai hiburan kepada masyarakat khususnya warga Kepenghuluan Sri Kayangan.

"Semoga dengan bertambahnya usia negara Republik Indonesia ini menjadikan kita sebagai warga negara lebih cinta tanah air dan semakin jaya," ucapnya. (iloeng)

TerPopuler