Babinsa Koramil 04/Kubu Ringan Tangan Bantu Warga Bangun Rumah Walet -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Ringan Tangan Bantu Warga Bangun Rumah Walet

Jumat, 23 Agustus 2019, 8:30:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Babinsa Koramil 04/Kubu belakangan ini sempat disibukkan dengan pemadaman Karlahut, kini kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat.

Giat Komsos kali ini, Babinsa ringan tangan dalam membantu warga membangun rumah walet di Kepenghuluan Sei Panji-panji, Kecamatan Kubu Babusalam.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Jumat (23/8) mengatakan giat Komsos itu bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga desa binaan.

Yang mana, rumah walet milik bapak Heri itu dibangun atas uang tabungan yang ia sisakan demi membangun rumah walet.

"Dengan memiliki rumah walet adalah mimpi warga yang tidak jauh dari pesisir dalam meraih pundi-pundi uang," ungkap Danramil.

Rumah walet, lanjut Danramil, di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu banyak berdiri baik di tengah pusat kecamatan maupun di perkebunan milik warga masyarakat berupa bangunan berbentuk vertikal.

Jika ada tuah pada pemilik rumah walet, tentunya akan banyak liur walet yang dihasil hewan unggas di daerah pesisir tersebut.

"Ditambah lagi, nilai ekonomisnya cukup lumayan tinggi dan sebagian warga menjadikannya sebagai alternatif ekonomi saar harga sawit mengalami penurunan," beber Alfarisi.

Danramil berharap dengah ringan tangannya Babinsa membantu warga masyarakat, kedepannya hubungan baik antara TNI dengan masyarakat semakin harmonis dan selalu terjaga. (iloeng)

TerPopuler