Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Padamkan Karlahut -->

Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Padamkan Karlahut

Sabtu, 24 Agustus 2019, 1:58:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kubu bersinergi padamkan api Karlahut di Kepenghuluan Sei Gajah. 

Inforohil.com, Kubu - Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kubu bersinergi padamkan api Karlahut di Kepenghuluan Sei Gajah Kecamatan Kubu.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Sabtu (24/8) mengatakan bahwa sinergi TNI - Polri di wilayahnya tetap terjalin terlebih dalam penanganan Karlahut.

"Sebab, Karlahut ini merupakan tanggung jawab bersama. Begitu juga dengan pemerintah setempat dan masyarakat, saling bersinergi satu sama lain," jelasnya.

Dikatakan Danramil, proses pemadaman api Karlahut memang cukup merepotkan pihaknya juga kepolisian. Sebab, tindakan pencegahan seperti sosialisasi dan patroli sudah dilakukan namun titik api terus muncul karena faktor alam.

Cuaca Ekstrim belakangan juga membuat titik api tidak bisa dihindari, sebab hanya dengan puntung rokok pun titik api bisa muncul. "Dan membuang puntung rokok juga sudah kami upayakan dalam sosialisasi," imbuhnya.

Oleh karenanya, beberapa hari yang lalu pihaknya bersama Upika yang ada serta masyarakat menggelar doa bersama dan Sholat Istisqo guna memohon turun hujan atas kehendak Tuhan yang Maha Esa.

"Mudah-mudahan dengan doa bersama dan sholat Istiqos kemarin, Allah mengabulkan dan hujan segera turun, Aamiin," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler