Babinsa Jajaran Koramil 04/Kubu Kembali Sosialisasi Karlahut -->

Babinsa Jajaran Koramil 04/Kubu Kembali Sosialisasi Karlahut

Minggu, 25 Agustus 2019, 2:21:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu saat sosialisasi Karlahut di Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir, Kubu.

Inforohil.com, Kubu - Babinsa jajaran Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan sosialisasi tentang Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Kecamatan Kubu.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan pada Ahad (25/8) menyampaikan bahwa giat sosialisasi akan terus dilakukan jajarannya sebagai bentuk upaya meminimalisir terjadinya Karlahut.

"Ini (Sosialisasi, red) akan terus kita lakukan, setidaknya mengantisipasi terjadinya Karlahut di wilayah Koramil 04/Kubu," ungkapnya.

Dijelaskan Danramil, sejauh ini respon masyarakat terhadap sosialisasi yang ditaja Babinsa cukup baik dan menerapkan apa yang disampaikan anak buahnya tersebut.

Namun karena faktor alam seperti musim kemarau yang berkepanjangan titik api dapat muncul bahkan hanya gara-gara puntung rokok oknum masyarakat.

"Tanah gambut ini kan, biasanya terbakar apinya masuk ke dalam tanah, sehingga tidak diketahui dan setelah membesar baru ketahuan," tandasnya.

Oleh karenanya, dengan sosialisasi setidaknya dapat warga masyarakat dapat berkoordinasi dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas untuk lebih mengantisipasi titik api yang muncul di wilayahnya.

"Dan mudah-mudahan titik api di wilayah Koramil 04/Kubu dapat diminimalisir dengan saling berkoordinasinya berbagai pihak termasuk masyarakat," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler