Titik Api Nihil, Danramil 04/Kubu Ucapkan Terimakasih

Titik Api Nihil, Danramil 04/Kubu Ucapkan Terimakasih

Selasa, 09 Juli 2019, 3:11:00 PM
Link Banner
Salah satu Babinsa Koramil 04/Kubu patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Inforohil.com, Kubu - Timbulnya titik api belakangan ini di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya di wilayah Koramil 04/Kubu dan sekitarnya, cukup merepotkan berbagai pihak. Bahkan BPPD sampai menerjunkan beberapa Helikopter membawa Water Bombing untuk melakukan pemadaman.

Beruntung, titik api yang sempat membuat repot dapat dipadamkan tim gabungan TNI-Polri dan BPPD setempat.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi dalam keterangan tertulisnya kepada inforohil.com, Selasa (9/7) menyampaikan bahwa pada saat ini titik api di wilayah Koramil 04/Kubu nihil.

"Alhamdulillah, titik api di wilayah Koramil 04/Kubu nihil titik api," ujar Alfarisi.

Dikatakan Alfarisi, nihilnya titik api selain daripada faktor alam juga berkat para Babinsa jajarannya yang terus sosialisasi dan patroli di desa binaan masing-masing.

"Juga berkat kerjasama dengan masyarakat setempat untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tandasnya.

Dan proses pemadaman Karlahut dari berbagai pihak juga patut diacungi jempol. Sebab kata Danramil lagi, aksi sigap dari berbagai instansi dalam proses pemadaman dan pendinginan Karlahut juga menjadi faktor utama nihilnga titik api.

Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihaknya guna meminimalisir terjadinya Karlahut di wilayah masing-masing.

"Sekali lagi, kami ucapakan terimakasih kepada semua pihak nihilnya titik api di wilayah Koramil 04/Kubu ini. Dan Alhamdulillah, Allah menurunkan rahmat Nya dan sisa-sisa titik api pun dengan cepat dapat teratasi," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler