Tiga Kader Pemuda Pancasila Rohil Terpilih sebagai Anggota DPRD, Ini Salah Satunya..

Tiga Kader Pemuda Pancasila Rohil Terpilih sebagai Anggota DPRD, Ini Salah Satunya..

Kamis, 04 Juli 2019, 9:20:00 PM
Link Banner
Maria Tambunan saat berbagi pengalamannya maju sebagai Caleg dan berhasil meraih perolehan suara. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Tiga Kader Ormas Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) lolos terpilih sebagai anggota DPRD Rohil periode 2019-2024.

Hal itu terungkap saat rapat Formatur kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Rohil masa bakti 2019-2024 di sekretariat jalan Lintas Riau-Sumut KM 2 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah. Kamis (4/7) pagi.

Diantara tiga tersebut, satu orangnya wanita yakni Maria Tambunan selaku pengurus pemberdayaan wanita MPC PP Rohil dan Riyadi SH alias Ateng selaku wakil sekretaris MPO MPC PP Rohil dan Viktor Simanjuntak selaku ketua PAC Bangko Pusako.

Maria Tambunan yang hadir dalam kesempatan itu diberi kesempatan untuk berbagi pengalamannya hingga ia berhasil meraih kursi DPRD dari Dapil IV Bagan Sinembah Fraksi PDI P.

Disampaikan Maria, bahwa untuk berhasil meraih kursi bukanlah selalu karena ada uang semata. Meski begitu, uang juga perlu untuk menunjang operasional.

"Terutama itu yakin, dan doa kepada Tuhan yang maha esa. Jadi tidak selalu harus dengan uang sekian baru bisa duduk, ternyata itu tidak benar," beber Maria.

Maria pun mengaku, bahwa ia masih perlu belajar dan tidak pantas mengisahkan sepak terjang dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu tersebut.

"Saya masih baru dan masih perlu belajar, dan mudah-mudahan nanti pada bulan September baru dilantik," pungkas Maria.

Maria juga berpesan pasca Pileg April lalu agar para Kader Pemuda Pancasila saling bersatu dan tidak saling menjatuhkan sesama pengurus atau kader.

"Tentunya hal itu akan membuat PP lebih kuat lagi, dan marilah kita saling dukung," ujarnya.

Seperti diketahui, kedua kader lainnya yakni Riyadi SH lolos menjadi anggota DPRD Rohil dari Dapil IV dengan Partai Demokrat dan Viktor Simanjuntak dari Dapil II dengan Partai PDIP.

Ketua MPC PP Rohil Taem Pratama kepada awak media mengucapkan selamat kepada para Kader Pemuda Pancasila yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD Rohil.

"Ini sebagai kebanggan kita selaku keluarga besar Pemuda Pancasila, khususnya MPC PP Rohil," ucap Taem.

Oleh karenanya, ia berharap para kader Pemuda Pancasila yang berhasil duduk di kursi DPRD Rohil dapat membanggakan Pemuda Pancasila.

"Dan tentu saja kita harapkan, kader-kader PP yang berhasil duduk di kursi DPRD Rohil dapat berkontribusi lagi ke Ormas ini," ungkapnya
Suasana saat rapat Formatur kepengurusan MPC PP Rohil. Kamis (4/7).

Dalam rapat Formatur kepengurusan MPC PP Rohil itu, selain ketua MPC PP Rohil Taem Pratama, juga tampak dihadiri kader senior PP Rohil yakni bung Masa Malabar, Joel Pakpahan, Leonard Situmorang, Arjuna PS dan para kader MPC maupun MPC serta para kader baru yang akan bergabung.

Selaku Formatur yang menyusun komposisi pengurus MPC PP Rohil periode 2019-2023 yakni ketua MPC PP terpilih bung Taem Pratama, MPW PP Riau Neri Syamsuar, PAC Balai Jaya M Tanjung, PAC Bangko Pusako Suroso dan PAC Simpang Kanan Syaifullah Sihombing.

Hingga berita ini diterbitkan, Formatur sedang melaksanakan sidang dalam rangka menyusun komposisi kepengurusan MPC PP Rohil. (iloeng)

TerPopuler