Meski Terik Matahari, Babinsa Koramil 04/Kubu Bantu Warga Tanam Cabai -->

Meski Terik Matahari, Babinsa Koramil 04/Kubu Bantu Warga Tanam Cabai

Jumat, 26 Juli 2019, 2:34:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Meski terik matahari, Babinsa Koramil 04/Kubu tetap melaksanakan tugas terhadap warga desa binaan. Kali ini membantu warga masyarakat menanam cabai.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Jumat (26/7) mengatakan giat membantu menanam Cabai milik warga itu dilaksanakan dengan cara menempatkan rumput kering jenis Ilalang diatas 'bedengan'.

Hal itu dilakukan bertujuan agar benih pohon cabai yang ditanam dapat dengan tumbuh subur dan menghindari terik matahari terhadap pohon.

"Jadi kelembapan tanah khususnya di 'bedengan' akan tetap terjaga sampai nantinya tumbuh besar dan berbuah," katanya.

Dimana pada umumnya, lanjut Danramil penanaman cabai biasa menggunakan plastik mulsa sebagai menjaga kelembapan tanah. Namun karena ketiadaan modal, para petani dengan kreatif menggunakan rerumputan.

Dia pun berharap hasil pertanian cabai milik warga yang dibantu anak buahnya itu dapat menghasilkan panen yang berlimpah serta dapat mensejaterahkan petani.

"Hasil yang bagus tentunya dimulai dari proses penanaman dan perawatan yang baik. Harapan kami, semoga hasil pertanian cabai itu nantinya dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler