Koramil 03/Bgs Cek Karlahut, Titik Api Sudah Padam Total

Koramil 03/Bgs Cek Karlahut, Titik Api Sudah Padam Total

Rabu, 03 Juli 2019, 2:30:00 PM
Link Banner
Tim gabungan TNI-Polri saat melaksanakan pengecekan titik api. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Tim gabungan pemadaman Karlahut yang terdiri dari Koramil 03/Bgs dan Polsek Simpang Kanan kembali melaksanakan pengecekan titik api di lokasi.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com, Rabu (3/7) menyampaikan bahwa giat pengecekan titik api yang dipimpin Batuud Peltu Edi Wiyanto itu hasilnya titik api sudah padam total.

"Api sudah padam total, tepatnya di Dusun Ampaian Rotan Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan," terang Danramil.

Dijelaskan Danramil, pada saat pengecekan titik api itu terditi dari 6 anggota TNI dari Koramil 03/Bgs dan 7 Polri dari Polsek Simpang Kanan.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak lainnya atas padamnya titik api Karahut di wilayah tersebut. Dimana padamnya titik api berkat kerjasama semua pihak termasuk Polsek Simpang Kanan.

Oleh karenanya, Danramil berharap titik api tidak ada lagi di lokasi tersebut juga wilayah teritorial Koramil 03/Bgs lainnya seperti di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan lain sebagainya.

Untuk itu, perlu kerjasama dengan pemerintah kepenghuluan setempat dan masyarakat bilamana ditemukan titik api, segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti.

"Mungkin dengan cepatnya informasi dari masyarakat, titik api tidak menyebar dan segera dapat diatasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, luas lahan yang terbakar di Dusun Ampaian Rotan, Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan itu seluas 50an Hektare.

Dari jenis tanah, diketahui berjenis tanah gambut. Dan dalam pemberitaan itu, pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan siapa pemilik lahan yang terbakar tersebut. (iloeng)

TerPopuler