Koramil 03/Bgs Bersama Polsek Simpang Kanan Padamkan Karlahut

Koramil 03/Bgs Bersama Polsek Simpang Kanan Padamkan Karlahut

Senin, 01 Juli 2019, 2:24:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat melakukan pemadaman Karlahut bersama Polsek Simpang Kanan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Bersama Polsek Simpang Kanan, Koramil 03/Bgs padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Dusun Ampaian Rotan, Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan. Senin (1/7/2019).

Dari pihak Koramil 03/Bgs dipimpin oleh Batuud Peltu Edi Wiyanto, sementara dari Polsek Simpang Kanan dipimpin Kapolsek Iptu Boy Setiawan.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com menyampaikan bahwa kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Dusun Ampaian Rotan, Kepenghuluan Kota Parit itu dilaksanakan Enam orang anggota Koramil dengan lahan yang terbakar tersebut seluas lebih kurang 50 Hektare.

"Belum diketahui siapa pemilik lahan, dan sampai sekarang anggota Koramil 03/Bgs masih melakukan pemadaman bersama Polsek Simpang Kanan," ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil pemadaman Karlahut itu terkendala karena angin yang bertiup cukup kencang. Sehingga proses pemadaman Karlahut sedikit mengalami kesulitan.

"Angin bisa dibilang cukup kencang, tapi begitu pun proses pemadaman tetap berlanjut dan semangat Tim gabungan sangat antusias dalam bertugas," tandasnya.

Danramil pun tak luput mengimbau kepada masyarakat khususnya dalam membuka lahan baru agar tidak menggunakan cara membakar yang tentunya mengakibatkan titik asap muncul.

"Janganlah lagi coba-coba bakar lahan, tidak dibakar dengan sengaja saja disaat musim kemarau begini titik api bisa muncul, apalagi sengaja," tukasnya mengimbau. (iloeng)

TerPopuler