Camat Imbau Penghulu Bentuk Satgas Sampai Tingkat RT

Camat Imbau Penghulu Bentuk Satgas Sampai Tingkat RT

Kamis, 11 Juli 2019, 3:49:00 PM
Link Banner

Sosialisasi dan pembinaan terhadap kenakalan remaja di Kepenghuluan Murini Makmur, Kamis (11/7).

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Merajalelanya kenakalan remaja di zaman sekarang ini seperti Narkoba dan pergaulan bebas menjadi atensi penting pihak pemerintah khususnya pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah. 

Untuk itu, camat mengimbau kepada para Datuk Penghulu dan Lurah se Kecamatan Bagan Sinembah hendaknya membentuk Satuan Tugas (Satgas) Narkoba  sampai dengan tingkat RT. 

"Dengan ini, camat mengimbau agar para penghulu dan lurah se Kecamatan Bagan Sinembah hendaknya membentuk Satgas Narkoba sampai ke tingkat RT," demikian disampaikan Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi saat sosialisasi dan pembinaan terhadap kenakalan remaja di Kepenghuluan Murini Makmur, Kamis (11/7).

Bersama dengan Upika lainnya seperti Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus dan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar diwakili Kanit Binmas Iptu S Silaban yang hadir dalam kesempatan, mendukung upaya pembentukan Satgas tersebut. 

Selain daripada itu, lanjut Sakinah lagi, para Datuk Penghulu dan Lurah juga berperan altif mengisi Satgas yang nantinya bertujuan dalam meningkatkan keimanan agar terhindar dari bahaya Narkoba dan pergaulan bebas. 

"Selain itu, lakukan kegiatan-kegiatan positif supaya para remaja tidak berpikiran negatif agar terhindar dari bahaya Narkoba dan pergaulan bebas," pungkas Sakinah lagi. 

Kegiatan-kegiatan positif itu, lanjut Sakinah seperti kegiatan olahraga dan atau pembinaan kreatifitas remaja yang nantinya akan dinaungi oleh Badan Usaha Milik Kepenghuluan (BUMKep). 

"Dan nantinya, kita juga akan membangun tempat untuk sentral kerajinan tangan baik itu produk makanan dan produk kerajinan setiap kepenghuluan. Bupati sudah oke, tempatnya nanti akan dibangun di tanah Pemda di Perbatasan," terangnya.

Dalam giat sosialisasi itu, juga turut dihadiri oleh Datuk Penghulu Murini Makmur Mahdanil Matondang, Datuk Penghulu Jadi Makmur H Sukardi dan warga yang didominasi remaja. (iloeng

TerPopuler