Calon Jemaah Haji Asal Bagan Sinembah Diupah-upah, Begini Pesan Camat

Calon Jemaah Haji Asal Bagan Sinembah Diupah-upah, Begini Pesan Camat

Jumat, 05 Juli 2019, 2:12:00 PM
Link Banner
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi saat Upah-upah CJH Bagan Sinembah. Jumat (5/7).

Inforohil.com, Bagan Batu - Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah menggelar Upah-upah tepung tawar kepada Calon Jemaah Haji (CJH), di gedung Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Bagan Sinembah tepatnya persis di belakang Mesjid Raya Annur Bagan Batu. Jumat (5/7) pagi.

Upah-upah tepung tawar kepada peserta Calon Jemaah Haji, khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah pada tahun 2019 ini berjumlah 57 peserta calon jemaah haji.

"Pelaksanaan upah-upah tepung tawar kepada peserta calon jemaah haji, sudah menjadi kegiatan rutin pemerintah kecamatan setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini masih mampu kita laksanakan," ucap camat, Sakinah SSTP MSI dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Sakinah juga menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada para CJH dan mendoakan agar para calon jemaah haji diridhoi Allah serta menjadi haji yang mabrur.

"Selamat menjalankan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur, jaga kesehatan, ikuti prosedur yang ditetapkan agar perjalanan dan kelancaran proses hajinya berjalan lancar dan tetap kompak," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, camat juga meminta di doakan agar kiranya dirinya serta masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah juga dipanggil oleh Allah SWT untuk melaksanakan rukun islam yang ke lima itu.
Sakinah saat menyampaikan kata sambutan dihadapan 57 CJH.

Camat juga mendoakan, supaya peserta para calon jemaah haji diberi kesehatan selama proses pelaksanaan haji, mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali di Kecamatan Bagan Sinembah ini dengan selamat dan kondisi sehat walafiat.

"Doakan kami agar mampu melaksanakan haji, memenuhi rukun islam yang ke 5. Dan juga masyarakat Bagan Batu ini damai serta di berikan kesehatan juga," pintanya kepada para CJH.

Disamping itu, camat juga berharap semua berjalan dengan lancar dan pulang dengan predikat haji Mabrur. "Semoga menjadi haji yang Mabrur, bertambah pahala dan semakin murah rezekynya," harapnya.

Pantauan wartawan, usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan upah-upah tepuk tepung tawar oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP dan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Kapolsek bagan sinembah yakni, Iptu Yoskar dan Bripka Sujarwo. Danramil 03 Bagan Sinembah, diwakili oleh Batuud Peltu Edi Wiyanto. Kepala KUA, Mahmudin SAG, Ketua MUI, Drs Ahmad Yani, LDI, BKMT dan pengurus IPHI serta toko Masyarakat dan yang lainnya. (iloeng)

TerPopuler