Batuud Koramil 04/Kubu Latih Calon Paskibra Kuba -->

Batuud Koramil 04/Kubu Latih Calon Paskibra Kuba

Selasa, 23 Juli 2019, 1:30:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat melatih calon Paskibra. 

Inforohil.com, Kubu - Kembali Koramil 04/Kubu melatih calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan, kali ini Kubu Babusalam (Kuba).

Dalam kesempatan itu, sebagai pelatih adalah Batuud Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono.

Kepada wartawan Selasa (23/7), ia mengatakan bahwa melatih para siswa siswi yang dari Sekolah Tingkat Atas itu merupakan keharusan prajurit guna mensukseskan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74.

"Yang mana agar para siswa siswi calon Paskibra itu nantinya dapat dengan lancar mengibarkan bendera pada 17 Agustus mendatang," ungkap Sugiono.

Dalam melatih, lanjut Batuud, ia akan menerapkan sikap disiplin terlebih dahulu sebagai landasan agar para calon Paskibra dapat memahami lebih lanjut apa yang akan dia ajarkan.

"Sebab tanpa disiplin, apa yang saya latih akan menjadi sia-sia. Dispilin ini dengan datang tepat waktu, dan benar-benar serius dalam belajar baris berbaris untuk mengibarkan sang Merah Putih," pungkasnya.

Hal itu semua dilakukan, lanjutnya, agar apa yang menjadi tujuan dan suksesnya puncak HUT RI ke 74 itu dapat terlaksana dengan lancar.

Oleh karenanya, ia berharap pelatihan calon Paskibra ini dapat berjalan lancar sampai dengan hari H nantinya.

"Dan kami mohon doanya agar semuanya lamcar-lancar saja tanpa ada halangan," pintanya. (iloeng)

TerPopuler