Babinsa Koramil 04/Kubu Goro Pasang Gorong-gorong

Babinsa Koramil 04/Kubu Goro Pasang Gorong-gorong

Jumat, 12 Juli 2019, 11:00:00 AM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 04/Kubu saat Goro bersama warga memasang Gorong-gorong. 

Inforohil.com, Kubu - Melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama warga sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari jiwa seorang TNI khususnya Babinsa.

Seperti para Babinsa Koramil 04/Kubu bersama-sama melaksanakan Goro bersama warga memasang Gorong-gorong di Kepenghuluan Sei Gajah Makmur Kecamatan Kubu, Jumat (12/7) pagi.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa giat Goro pemasangan Gorong-gorong itu dilakukan anak buahnya bertujuan agar jalan air kembali lancar dan tidak tersumbat.

Dimana selama ini, jalan air antar kanal di lokasi tersebut sedikit mengalami kendala karena tidak adanya gorong-gorong tersebut.

"Dan Goro bersama masyarakat ini sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari jiwa seorang TNI," kata Danramil.

Dalam giat Goro tersebut, lanjut Danramil, selaij dibantu masyarakat sekitar juga dibantu oleh perangkat desa Kepenghuluan Sei Gajah Makmur.

Yang mana program ini juga merupakan program pemerintah kepenghuluan dalam memperbaiki sarana dan prasarana demi lancarnya pembuangan air di kanal yang ada di Kepenghuluan Sei Gajah Makmur.

"Dikhawatirkan pada saat musim penghujan, badan jalan atau pemukiman warga bisa banjir kalau tidak dipasang gorong-gorong, oleh karenanya pihak desa dan masyarakat bekerjasama dengan Babinsa untuk memasang Gorong-gorong itu," pungkas Alfarisi.

Sebagaimana diketahui, giat Goro kerap dilaksanakan para Babinsa khususnya Koramil 04/Kubu guna kepentingan umum. Bahkan dikesempatan lain, para Babinsa juga kerap membantu warga yang membutuhkan baik tenaga dan lain sebagainya secara pribadi. (iloeng)

TerPopuler