Babinsa Koramil 04/Kubu Beri Arahan ke Warga Waspada Karlahut -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Beri Arahan ke Warga Waspada Karlahut

Kamis, 18 Juli 2019, 2:10:00 PM
Link Banner
Serma Sriyono saat memberikan arahan tentang bahaya Karlahut kepada warga. 

Inforohil.com, Kubu - Guna menghindari terjadinya Karlahut pada musim kemarau, Babinsa Koramil 04/Kubu beri arahan kepada warga masyarakat tentang Karlahut. Kamis (18/7).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan para Babinsa jajaran Koramil 04/Kubu yang lainnya.

Dimana pada kesempatan itu, pemberi arahan kepada warga tentang bahaya Karlahut itu adalah Serma Sriyono bersama rekan yang lain.

"Giat itu bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mencegah terjadinya Karlahut di wilayah desa binaan," pungkasnya.

Dimana pada saat musim kemarau ini, lanjut Danramil, potensi terjadinya Karlahut di wilayah Koramil 04/Kubu sangat rentan terjadi.

"Seba di daerah kita ini, tanahnya berteksur gambut dan sangat mudah terjadinya Karlahut," tukasnya.

Untuk itu, tambah Danramil lagi pihaknya juga semakin gencar memberikan arahan kepada warga dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga tentang bahaya Karlahut tersebut.

Dengan begitu, ia berharap Karlahut di wilayahnya dapat diminimalisir dan dapat dicegah sedini mungkin.

"Kita berharap, tapi mustahil tidak terjadi Karlahut, setidaknya dapat kita minimalisir dan dapat diatasi sedini mungkin," harapnya. (iloeng)

TerPopuler