BCA Putra Bagansinembah Menuju Rohil 1 -->

BCA Putra Bagansinembah Menuju Rohil 1

Senin, 22 Juli 2019, 6:28:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2019 peta politik nasional dan daerah berubah, suara partai dan perolehan kursi di parlemen sudah kelihatan dan terbaca baik ditingkat pusat maupun di daerah.

Situasi ini juga berdampak pada atmosfer politik di Rokan Hilir, dimana perolehan kursi dan suara partai di Rokan Hilir akan mempengaruhi jalannya roda pemerintahan Rokan Hilir 5 tahun kedepan.

"Dengan berubahnya perolehan kursi di DPRD Rokan Hilir maka ini juga akan merubah peta politik menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang," kata salah seorang advokat muda Rohil, Alben SH, yang juga selaku adik asuh Cutra Andika SH, pada Senin (23/7/2019).

Menurutnya, sudah banyak sudah Balon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang bermunculan bahkan nama dan foto calon tersebut sudah beredar di media sosial, hal itu dianggap wajar karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir hanya tinggal 1 tahun lagi.

"Tokoh muda yang dijagokan oleh masyarakat Rokan Hilir saat ini yang foto dan namanya sudah tersebar dimedia sosial dan sudah sering dibicarakan masyarakat adalah Bung Cutra Andika, SH. atau yang sering dikenal BCA," katanya.

Alben mengatakan, bahwa Putra asli Bagan Sinembah itu dijagokan menjadi Calon Bupati Rokan Hilir bukan tanpa alasan, sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir, BCA telah berhasil mengantarkan Partai Hanura Rokan Hilir mendapat 5 kursi di DPRD Kabupaten Rokan Hilir serta mengantarkan Partai Hanura Rokan Hilir mendapat jatah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu prestasi yang patut diapresiasi, sebab sejak mengikuti Pemilu di Rokan Hilir, baru pertama kalinya Partai Hanura di Rokan Hilir mendapat posisi Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir. Itu semua tidak terlepas dari tangan dingin putra kelahiran Bagan Sinembah tersebut. "Tentu dengan modal 5 kursi di DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Partai Hanura Rokan Hilir tinggal hanya mencari 4 kursi lagi untuk dapat berlayar menjadi Calon Bupati Rokan Hilir," tegas Alben.

Alben menambahkan, bahwa BCA bukan orang baru di dunia perpolitikan Rokan Hilir, namun karena profesi sebagai Advokat maka beliau lebih dikenal sebagai Advokat yang cukup ternama di Rokan Hilir.

Terlepas dari itu semua, BCA tidak pernah berhenti berbuat untuk memajukan daerah Kabupaten Rokan Hilir. "Dari upaya membela orang-orang yang lemah untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum sampai dengan bergerak maju untuk menciptakan iklim politik yang sehat, santun dan berwibawa di bumi Seribu Kubah," imbuhnya.

Dikatakan Alben, Cita-citan BCA untuk membangun daerah dan melindungi masyarakat sepertinya bukanlah isapan jempol belaka. "Dengan latar belakang sebagai Advokat ia telah berjuang dan berikhtiar guna mengimplementasikan kesejahteraan untuk masyarakat Rokan Hilir," tukasnya.

Lanjut Alben, semangat kecendikiaan yang diperolehnya telah ditularkan kepada banyak orang terutama terhadap orang-orang berhimpun satu organisasi dengannya terutama dengan orang sering berjuang dengannya di Law Office Cutra Andika & Partners. "Tidak hanya menelurkan banyak kader yang siap pakai, ia juga mampu memberikan bimbingan dan arah serta stimulus kepada banyak orang yang berputus asa untuk mencapai impian karena alasan pendidikan formal," jelasnya.

Lanjutnya lagi, dengan gaya yang frendly dan milienial ia tidak pernah membedakan-bedakan orang karena ras, suku, agama dan sekta lain. "Ia menjadi magnet bagi banyak orang, jadi tidak heran kalau komunikasinya dengan berbagai pihak berjalan secara baik," timpalnya.

Alben mengatakan, bahwa sifat BCA yang suka menghargai orang dan menghormati orang lain membuat Advokat kondang Rokan Hilir ini mampu menciptakan banyak hal yang bermanfaat untuk banyak orang. "Walaupun gayanya low profile namun, pendekar hukum Rokan Hilir ini juga tidak segan-segan bertindak tegas kepada rekan-rekanya yang secara nyata melakukan kesalahan terutama kepada rekan-rekan seprofesinya. Bahkan mitra sesama penegak hukum kalau tidak profesional maka ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," terangnya.

Lebih jauh Alben memaparkan, sikap objektif membuat BCA menjadi figur tauladan dan didambakan menjadi solusi perubahan untuk membangun Rokan Hilir beradab. Ketulusannya dalam mempimpin banyak organisasi dan komunitas membuat ia terlatih dalam menyelesaikan konflik, memang itu sebuah kewajaran bahwa seorang Advokat dituntut bisa menyelesaikan setiap masalah orang lain.

"Kiprahnya di Rokan Hilir sudah lama terdengar, diusia muda bahkan pada saat masih jadi mahasiswa ia telah banyak berbaur dengan masyarakat dan menyelesaikan banyak perkara di Rokan Hilir. Selama menjadi Advokat di Rokan Hilir ia telah banyak berhadapan dengan masyarakat Rokan Hilir yang mencari keadilan baik orang yang mampu apalagi orang yang tidak mampu," jelasnya.

Alben menerangkan, bahwa bagi BCA membantu orang lain bukan dilihat pada kemampuan materinya namun juga pada aspek kemanusiaan, sehingga pelayan bagi orang yang mampu dan tidak mampu adalah sama. Selama berkarir di Rokan Hilir ia juga banyak bergabung dibeberapa organisasi kepemudaan, profesi dan sosial lainya yang tidak dapat dijelaskan satu persatu. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir yang pada saat itu Rokan Hilir masih dipimpin oleh H. Annas Maamun.

Tidak hanya pernah bernaung di dunia organisasi sosial ia juga pernah aktif di berbagai partai politik, pertama ia pernah menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Buruh Sosial Demokrat (PBSD) Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian ia bergabung dengan Partai besutan Ibu Megawati Soekarno Putri di Rokan Hilir dengan jabatan sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rokan Hilir. Tidak hanya itu ia juga pernah bergabung dengan Partai Golkar, saat itu ia dipercaya sebagai Ketua Bagian Hukum dan HAM DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kab. Rokan Hilir di bawah pimpinan H. Annas Maamun.

Sejak dipercaya sebagai Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Rokan Hilir namanya kembali muncul dipermukaan dan menjadi pembicaraan masyakarat Rokan Hilir. Ia berhasil membuat citra Ikatan Pemuda Karya di Rokan Hilir menjadi organisasi yang modern dan berpikir intelektual dengan membawa misi pencerdasan kader.

Usahanya untuk membangun citra positif di tubuh Ikatan Pemuda Karya Rokan Hilir tersebut telah berhasil. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan positif yang rutin dilakukan Ikatan Pemuda Karya terutama memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Kemudian, secara struktural ia juga berhasil membentuk PAC Ikatan Pemuda Karya di 18 Kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan sampai saat ini masih aktif dengan gerakan kerkaryaannya.

Keberhasilannya memimpin Ikatan Pemuda Karya di Rokan Hilir telah membuat mantan Ketua HMI Komisariat UISU tersebut terus berkibar dan berkarya. Hal tersebut terbukti ketika ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kab.upaten Rokan Hilir masa bakti 2015-2020 pada tanggal 8 Oktober 2016. Kemampuan lobi politiknya yang sudah terasah sejak saat menjadi mahasiswa telah mengantarkannya menjadi salah satu pemuda yang cukup berpengaruh dan disegani di Rokan Hilir.

Sejak dilantik menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 29 November 2016, ia terus begerak dan menghimpun seluruh potensi yang ada di Rokan Hilir untuk bergabung di Partai Hanura. Langkahnya untuk menghimpun potensi-potensi tersebut berhasil dengan banyaknya tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang bergabung bersamanya di Partai Hanura.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil membentuk Pimpinan Anak Cabang Partai Hanura 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan melantiknya secara serentak bersama dengan Pengurus Ranting dan Anak Ranting di Bagan Batu pada tanggal 15 April 2017. Pelantikan PAC Partai tersebut cukup menyita perhatian masyarakat Rokan Hilir secara umum, karena sangat jarang pelantikan PAC dan Ranting partai dihadiri dengan jumlah masa yang cukup banyak. Bahkan Pengurus DPP dan DPD Partai Hanura Riau memuji kinerja beliau karena bisa membangun konsolidasi yang baik kepada masyarakat untuk mau bergabung di Partai Hanura.

Dengan berbagai pengalaman organisasi dan keberhasilan beliau memimpin Partai Hanura Rohil, maka BCA dipandang patut dan layak untuk menjadi orang nomor satu di Rokan Hilir. Rokan Hilir harus dipimpin oleh sosok muda yang progresif, santun, energik, cerdas dan berwawasan kebangsaan yang universal. Kita butuh energi baru, untuk membangun Rokan Hilir yang beradab. "Dengan demikian masyarakat Rokan Hilir harus menentukan masa depan yang lebih baik serta sadar bahwa memilih pemimpin yang mampu memimpin adalah sebuah keharusan," pungkas Alben.

Terkait hal diatas, Cutra Andika SH (BCA), sampai saat ini belum mau memberikan keterangan apa-apa terkait namanya di gadang-gadangkan atau di jagokan maju pada Pilkada Rohil 2020 mendatang untuk menjadi orang nomor satu di Rohil. (rilis

TerPopuler