Sertifikat Prona Tak Kunjung Siap, Warga Pasir Putih Barat Buat Status di FB

Sertifikat Prona Tak Kunjung Siap, Warga Pasir Putih Barat Buat Status di FB

Senin, 17 Juni 2019, 4:17:00 PM
Link Banner
Screen shot status FB warga Pasir Putih Barat. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Diduga kurang profesionalnya kinjera Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sertifikat Program Nasional (Prona) tak kunjung rampung, warga Kepenghuluan Pasit Putih Barat, Kecamatan Balai Jaya buat status di Facebook (FB).

Akun FB dengan nama Ewin Pasaribu itu menulis status di dinding profilnya pada Senin (17/6/2019) siang.

Dalam statusnya, ia mengaku sudah mulai kehabisan kesabaran karena sertifikat tanah tak kunjung keluar.

"Mulai habis kesabaran lihat sertifikat kenapa blum keluar...anggap remeh Sepertinya.." tulisnya.

Ewin yang dihubungi wartawan via selulernya membenarkan bahwa sertifikat Prona yang sejak 2 tahun lalu diurus itu, sampai dengan hari ini tak kunjung dikeluarkan pihak BPN melalui Kepenghuluan.

"Katanya belum siap punya awak, ada 17 sertifikat lagi. Yang lain sudah siap, ya jelas kita sudah tidak sabar lagi sertifikat itu dikeluarkan, sudah 2 tahun lamanya," terangnya.

Datuk Penghulu Pasir Putih Barat, Muhammad Rijal Pasaribu yang dikonfirmasi via selulernya enggan memberi keterangan terkait persoalan diatas.

Sebagaimana diketahui, M Rijal Pasaribu pada waktu program kepengurusan sertifikat Prona itu, ia belum menjabat sebagai Datuk Penghulu.

Dan hingga berita ini diterbitkan, Kepala Kantor BPN Rohil, Rocky Soenoko yang coba dikonfirmasi terkait hal tersebut diatas via selulernya tidak dapat dihubungi. Begitu juga dengan konfirmasi via pesan Whatsapp juga tak kunjung diterima.

Sebagaimana diketahui ,sertifikat Prona ini pada acara tertentu seperti pada saat kunjungan kerja Kepala Staf Kepresiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko beberapa waktu lalu sempat dibagikan secara simbolis kepada warga serta pada saat kesempatan lainnya. Namun sayangnya, hal itu hanya untuk sebagian sertifikat saja. (iloeng)

TerPopuler