Muhammad Maliki Harapkan Masjid Cheng Ho Jadi Wisata Religi

Muhammad Maliki Harapkan Masjid Cheng Ho Jadi Wisata Religi

Rabu, 19 Juni 2019, 11:00:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagansiapaiapi- Bakal Calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dr Muhammad Maliki turut menghadiri pembangunan pemancangan tiang pertama masjid Muhammad Cheng Ho di Pujasera Bagansiapiapi, Rabu (20/6).

Tokoh muda Rohil ini, menyambut baik atas kehadiran masjid Cheng Ho yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Maliki mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir sekaligus melaksanakan simbolis peletakan batu pertama.

"Ini sangat kami apresiasi, tetapi harapan kami pembangunan masjid ini juga mohon di pantau agar berjalan dgn lancar dan tidak hanya sekedar seremoni saja," ujar politisi Nasdem itu. 

Secara pribadi menurut Ketua Umum IKA SMPN 1 Rimba Melintang ini, dengan designnya yang unik perpaduan antara bangunan kelenteng dengan seribu kubah bentuk mesjid Cheng Ho itu semoga ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi yang terdapat di Kabupaten Rokan Hilir.

"Tetapi tentunya siapapun yg ingin berkunjung nntinya harus menyesuaikan dengan adat istiadat melayu dan agama islam, dan yang terpenting itu adalah tidak melupakan fungsi utama dari masjid tersebut sebagai tempat ibadah umat muslim khususnya yg ada di Rokan Hilir," tandasnya. (syawal

TerPopuler