Kebakaran di Panipahan, Danpos Koramil 04/Kubu Beri Bantuan dan Buka Dapur Umum

Kebakaran di Panipahan, Danpos Koramil 04/Kubu Beri Bantuan dan Buka Dapur Umum

Rabu, 26 Juni 2019, 12:40:00 PM
Link Banner
Kolase foto Danpos Panipahan Serma Heri Kalman saat meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa sembako. 

Inforohil.com, Kubu - Pasca terjadinya kebakaran puluhan rumah di jalan Bakti Komandan Pos Babinsa Koramil 04/Kubu Panipahan beri bantuan. Bantuan itu merupakan Sembako dan membuka dapur umum.

Informasi yang dirangkum dari Koramil 04/Kubu pada Rabu (26/6) menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 00.10 wib dinihari tadi.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi dalam keterangan tertulisnya tersebut menyampaikan dalam kebakaran itu, dua warga mengalami luka bakar dibagian kaki dan tangan yakni Muslim dan Usup mengalami luka bakar pada leher dibagian belakang akibat tertimpa tuntunan seng yang terbakar.

"Yang mana awal sumber api tersebut diduga berasal dari dalam rumah Muslim, dan dari kebakaran itu, kerugian material ditaksir sebesar Rp 1 Miliyar," kata Danramil.

Dimana pada saat kebakaran yang berawal dari rumah Muslim, lanjut Danramil, masyarakat yang mengetahui langsung mendobrak pintu rumah untuk menolong keluarga Muslim.

"Namun, tidak beberapa lama api tersebut semakin membesar dan menjalar kerumah warga lainnya hingga akhirnya ludes dilalap jago merah," jelas Alfarisi.

Atas kejadian kebakaran tersebut, sebanyak 21 Rumah warga mengalami kebakaran, sementara 9 Kios lainnnya sengaja dirusak guna untuk mencegah api semakin menjalar kerumah warga. Masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya berhasil memadamkan api.

"Penyebab timbulnya api blm dapat di pastikan dari mana munculnya api, korban atas nama Muslim belum bisa diajak bicara, masih dalam keadaan Trauma," ungkap Danramil lagi.

Oleh karena itu, lanjut Danramil, Danpos Babinsa Panipahan Serma Heri Kalman pada kesempatan ini memberikan bantuan dan membuka dapur umum untuk korban kebakaran rumah tersebut.

"Hal itu semata demi kemanusiaan dan panggilan jiwa serta bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat desa binaan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler