Polres Rohil Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak-2017

Polres Rohil Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak-2017

Rabu, 01 November 2017, 10:56:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan giat Apel Gelar Operasi Zebra Siak - 2017 di halaman Mapolres Rohil. Rabu (1/11) pagi. 

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 wib itu dihadiri oleh para Kabag, Kaden B Brimob, Dandim 0321 Rohil, para Kasat, Kapolsek, Perwira Polres, Kasat Pol PP, Kadishub serta Jasa raharja.

Dalam giat Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak - 2017, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, perwira upacara Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut, Komandan upacara Kanit Laka Lantas Polres Rohil Iptu Ediward, sementara untuk peserta apel dari pasukan gabungan Polres Rohil, Sat Polair Polres Rohil, Brimob, TNI, Dishub. Sat Pol PP, Security dan Saka Bhayangkara.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dalam amanatnya didepan peserta Apel menyebutkan, dimana giat ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehinga giat ini nantinya dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

"Selain itu, perlu juga diketahui bersama bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Ops Zebra Siak-2016, sejumlah 2.623 kejadian, mengalami penurunan 518 kejadian dibandingkan periode sebelumnya pada tahun 2015," ujar Kapolres. 

Guna menangani permasalahan, lanjut Kapolres, bidang lalu lintas dengan melakukan berbagai upaya untuk memelihara Kamseltibcarlantas, perlu diambil langkah langkah yang komprehensip dengan memberdayakan seluruh stakeholder diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres menyampaikan penekanan dan arahan untuk dipedomani sebagai berikut:

  1. Selalu bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa,
  2. Jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas,
  3. Peningkatan disiplin anggota Polantas yang bersih dari korupsi dan nepotisme,
  4. Bertindak tegas namun humanis, terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan Kamseltibcarlantas,
  5. Terwujudnya masyarakat tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. 
Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan melalui Paur Humas Aiptu Yusran Pangeran Cherry menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak-2017, berjalan selama 14 hari. "Terhitung mulai hari ini tanggal (01/11/17)," ujar Cherry.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak - 2017 ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan pasangan tanda pita operasi oleh Kapolres Rohil. Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan melakukan rapat external di Aula Patriatama Polres Rohil. (iloeng

TerPopuler