Mantap Jiwa, Kader Militan PAN Rohil Gelar Baksos Timbun Jalan Menuju Kantor Samsat

Mantap Jiwa, Kader Militan PAN Rohil Gelar Baksos Timbun Jalan Menuju Kantor Samsat

Rabu, 29 November 2017, 6:22:00 PM
Link Banner
Bendahara DPD PAN Rohil dan Para militan kader PAN saat melakukan kegiatan sosial dengan menimbun jalan.

Inforohil.com, Bagan Batu - Kader militan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar Bakti Sosial (Baksos) sebagai bentuk pengabdian ditengah-tengah masyarakat. Kali ini, kegiatan itu menimbun jalan yang rusak menuju kantor Samsat Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rabu (29/11). 

"Ini salah satu program berkesinambungan yang dilakukan oleh Kader militan PAN setiap bulannya," ungkap Ketua DPD PAN Rohil Amansyah melalui Bendahara Umum Drs H Ahmad Yasar.

Dijelaskan Ahmad Yasar, bahwa kegiatan ini dibuat oleh para Kader militan PAN sesuai dengan kemauan Kader Militan sendiri. Yang mana, kegiatan tersebut dikoordinasi dengan Ketua DPD PAN Rokan Hilir, dan program tersebut akan diadakan berkelanjutan secara terus menerus. 

"Sumber Dana kegiatan tersebut berasal dari iuran para kader militan PAN, yang mana setiap kumpulan para kader militan menyisihkan rezeki untuk digunakan sebagai kegiatan sosial disetiap DPC," terang Ahmad Yasar.

Diungkapkannya lagi, kegiatan bakti sosial ini nantinya juga akan di lakukan di setiap DPC-DPC lainnya se Rohil. Dan lokasi kegiatan ini juga sudah ditentukan atas koordinasi Pengurus DPC dengan pemerintah setempat dan lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat.

"Satu contoh di Dapil (Daerah Pemilihan) Bagan Sinembah ini, kita lihat aktivitas dan mobilitas masyarakat menuju samsat ini sangat ramai, kondisi jalan sangat memprihatinkan, banyak yang rusak dan berlubang sehingga sering terjadi kecelakaan. Hal yang seperti inilah yang menjadi perhatian kita," kata Ahmad Yasar lagi. 

Selain pengabdian kepada masyarakat, lanjut Ahmad Yasar, kegiatan bakti sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian para kader militan PAN terhadap lingkungan. Ketika disinggung upaya menaikkan Elektabilitas Partai, H Ahmad Yasar tidak menampik hal tersebut. "Meningkatkan elektabilitas partai sudah tentu dan yang lebih penting adalah kita mengutamakan memberikan konstribusi positif pada masyarakat," tandasnya. 

Ketua RT 01 Jalan Lancang Kuning Bagan Batu Kota, Hasanudin L Tobing mengapresiasi dan menyambut positif atas penimbunan jalan disepanjang jalan Lancang Kuning menuju Kantor Samsat yang dilakukan partai PAN. "Kalau untuk yang baik ya silahkan. Kita juga sangat senang atas penimbunan ini," ucap Tobing yang ikut membantu penimbunan.

Tobing mengaku, banyak masyarakat yang resah atas rusaknya jalan Lancang Kuning menuju kantor samsat ini. Disamping itu, jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan menuju kantor penghasil PAD (Pendapatan Asli Daerah) Provinsi Riau. "Baguslah ada yang perhatian dengan jalan ini," papar Tobing.

Pantauan dilokasi, kegiatan sosial ini dikomando langsung oleh Bendahara Umum PAN Rohil Drs H Ahmad Yasar serta ketua DPC PAN Bagansinembah Sriyanto bersama militan kader PAN Rohil seperti Maria Tambunan, Humala dan Robi. Penimbunan ini sendiri menghabiskan 5 truk coltdiesel tanah timbunan. (iloeng)

TerPopuler