Operasi Zebra Siak 2017, Polres Rohil Sambangi Tiga SMA

Operasi Zebra Siak 2017, Polres Rohil Sambangi Tiga SMA

Senin, 06 November 2017, 1:37:00 PM
Link Banner
Inforohil.com, Ujung Tanjung -  Dalam rangka menjalankan program Operasi Zebra Siak 2017, Polres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) juga melakukan sosialisasi terhadap para pelajar dengan menyambangi tiga sekolah yang ada di Rohil. 

Tiga sekolah yang disosialisasikan itu, SMA Harapan Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, SMAN 1 dan SMAN 5 Tanah Putih. Sosialisasi ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas, hingga antisipasi dari kecelakaan menggunakan kendaraan.

Sosialisasi ini, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut didampingi oleh KBO Sat Binmas Polres Rohil, Ipda S. Damanik berserta personil Binmas Polres Rohil.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuriyanto SIK MH, melalui Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut, mengatakan giat sambang ke sekolah-sekolah SMA ini dilakukan untuk melakukan sosialisasi agar para pelajar mengetahui bahwa pada bulan ini ada pelaksanaan giat Ops Zebra Siak -2017 di seluruh wilayah se-Indoniseia, begitu juga khusunya di wilayah Kab. Rokan Hilir. 

Dihadapan pelajar sekolah juga dierikan himbauan-himbauan agar kiranya bagi pelajar yang menggunakan motor pergi kesekolah dapat mematuhi peraturan lalu-lintas, seperti menggunakan helm saat berkendara, melengkapi surat kendaraan dan tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan.

Selain itu juga disampaikan kepada pelajar himbauam-himbaun Kamtibmas, larangan penggunaan narkoba serta kenakalan remaja. Giat disambut dengan antusias oleh Kepala Sekolah, guru dan pelajar. 

“Adapun harapan kita dengan sosialisasi ini hendaknya dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan khusunya di kalangan pelajar yang kita ketahui sering menggunakan kendaraan ugal-ugalan dam kebut-kebutan dijalan, giat ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada pelajar agar tertib dan patuh berkendara di jalan dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," beber Kasat. (rls/syawal)‎

TerPopuler