Jadi Beban Pemerintah, Bupati Tak Lagi Perpanjang Kontrak 13450 Tenaga Honorer di Rohil

Jadi Beban Pemerintah, Bupati Tak Lagi Perpanjang Kontrak 13450 Tenaga Honorer di Rohil

Kamis, 09 November 2017, 3:59:00 PM
Link Banner
Inforohil.com, Bagansiapiapi - Bupati H Suyatno AMp sudah buat mengambil keputusan pasti terhadap jumlah tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) yang jumlahnya terbanyak se Indonesia mencapai 13450 orang.

Bupati menilai jumlah itu terlalu banyak dan sangat mempengaruhi beban keuangan daerah terutama saat kondisi daerah yang saat ini sedang mengalami defisit anggaran. Pasalnya untu menggaji tenaga honorer Pemkab Rohil setiap tahun menghabiskan dana sebesar Rp 185 miliar.

"Apapun yang terjadi, daripada itu nanti menanggung beban, semua tenaga honorer rencana kami Januari 2017 tidak akan diperpanang lagi," tegas Suyatno kepada awak media, Kamis (9/11) di mess Pemda Rohil.

Dikatakan Suyatno, kedepan Pemkab hanya akan mengambil sebanyak 4000 tenaga honorer dari total yang ada sekarang. 4000 honorer itu, merupakan hasil seleksi melalui ujian tes tertulis maupun wawancara. 

"Itulah sikap Pemda. Sebab kalau kita pertahankan 13450 itu, kita akan karam," sebutnya.

Dengan demikian lanjut Suyatno, Pemkab dapat menghemat anggaran mencapai 100 miliar. Dengan adanya penghematan itu, tentunya dana tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lain seperti pembangunan jalan yang ada di desa-desa. (syawal) ‎

TerPopuler