Awas Tertipu, Rambu Lalin di Rohil Ini Menyesatkan

Awas Tertipu, Rambu Lalin di Rohil Ini Menyesatkan

Minggu, 05 November 2017, 4:21:00 PM
Link Banner
Inforohil.com, Bangko Pusako -  Beberapa titik rambu-rambu lalu lintas (Lalin) penunjuk arah di jalan lintas Riau-Sumut baru siap terpasang. Namun ada rambu lalin yang harus diwaspadai pengendara karena penunjuk arah itu menyesatan.

Seperti rambu lalin yang berada di Simpang tiga KM 6 Balam Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil). Rambu yang baru siap dipasang tiga hari ini jelas menunjukkan arah yang salah.

Yang mana, jika dilihat dari arah Ujung Tanjung, tanda panah ke kanan jalan itu menunjukkan arah ke Bagansinembah dan Ujung Tanjung, seharusnya ke Kecamatan Kubu. ‎Sementara Ujung Tanjung sudah dilewati. 

Sedangkan untuk panah lurus benar menunjukkan arah Baganbatu, Tebing dan Medan. Begitu juga arah sebaliknya, panah lurus benar menunjukkan arah Dumai, Pekanbaru dan Jambi. Tapi tanda panah ke kiri menunjukkan arah Bagansinembah dan Ujung Tanjung, seharusnya ke Kubu. 

Akan tetapi, jika dilihat rambu yang terpasang dari arah Kubu, tanda panah pada rambu memberikan pernyataan yang benar bahwa kalau panah kiri itu menunjukan arah Pekanbaru dan panah kanan menunjukkan arah Medan.

Anehnya, dua rambu lalin itu tetap dipasang oleh pekerja pemasang rambu itu. Pasalnya, masih ada rambu yang lama terpasang  menunjukan arah yang benar bahwa tanda panah itu harusnya ke Kecamatan Kubu.

Meskipun demikian, keberadaan rambu lalin yang salah itu tidak begitu di permasalahkan masyarakat sekitar maupun pengendara yang lewat. Sebab, sudah banyak yang tahu mana jalan lintas ke Medan maupun ke Pekanbaru. (Gabe) ‎

TerPopuler