Alamak, Rambu Lalin di Rohil Ini Menunjukkan Arah Pekanbaru Jadi Ke Langit

Alamak, Rambu Lalin di Rohil Ini Menunjukkan Arah Pekanbaru Jadi Ke Langit

Minggu, 19 November 2017, 10:37:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Baru beberapa waktu yang lalu selesai dipasang, rambu lalu lintas penunjuk arah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini cukup menarik perhatian publik. Salah satunya, penunjuk arah yang terletak di Jalan Lintas Riau-Sumut, tepatnya di Simpang Kubu KM 5 Balam menunjukkan arah yang keliru. 

Kali ini, rambu penunjuk arah yang berlokasi di Bagan Batu dari arah Medan menuju Pekanbaru, tepatnya di Simpang Riset malah lebih membuat keliru. Sebab, panah lurus menunjukkan arah ke Dumai, Pekanbaru dan Jambi jadi menuji kearah Langit. 

Pasalnya, rambu lalin tersebut tampak miring. Diduga, pondasi Rambu tersebut tidak kuat dan tidak sesuai Bestek.

Pantauan dilokasi Ahad (19/11) siang, penunjuk arah itu masih tampak miring. Sebagian pondasi rambu tersebut pun tampak menganga keluar dari tanah yang kedalamannya diduga tidak sesuai Bestek. 

Warga Bagan Batu, Irwansyah Saragih yang mengetahui keadaan rambu penunjuk arah jalan tersebut mengatakan, bahwa rambu tersebut malah membuat pengendara semakin bingung. "Kalau posisi miring seperti itu nanti pengendara malah semangkin bingung, sebab Arah Dumai, Pekanbaru dan Jambi jadi ke langit," katanya lucu. 

Irwansyah huga menduga pondasi rambu tersebut tidak sesuai Bestek. Dimana, pondasi tersebut tampak keluar dari dalam tanah, kedalaman material corannya tidak begitu terlalu dalam. Akibatnya, rambu tersebut menjadi miring.

Pria yang berprofesi sebagai Advokat itu juga berharap pihak Dinas Perhubungan Provinsi Riau segera memperbaiki hal tersebut. Pasalnya, bangunan liar yang baru-baru ini diterbitkan Upika Bagan Sinembah menjadi tampak rapi, malah diperburuk dengan miringnya rambu penunjuk arah jalan tersebut. 

"Apalagi rambu yang keliru seperti di Simpang Kubu, seharusnya segera dibenahi. Dan di Simpang Ring Road Bagan Batu, tepatnya sebelum kantor Koramil 03/Bagan Sinembah, disitu tertulis tanda panah ke kiri, 'Jalur lingkar Dusun Bhakti'. Padahal, jalur itu, sama sekali bukan menunjukkan arah ke Dusun Bhakti," pungkasnya. 

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmad Rahim yang dikonfirmasi Inforohil.com melalui pesan whatsapp Ahad (19/11) malam, belum membalas dan memberikan keterangan hingga berita ini diterbitkan. (iloeng

TerPopuler