Kepala Puskesmas Pujud Ingatkan Kaum Ibu Cegah Virus Hipates

Kepala Puskesmas Pujud Ingatkan Kaum Ibu Cegah Virus Hipates

Selasa, 31 Oktober 2017, 4:19:00 PM
Link Banner
Inforohil.com, Pujud - Kepala Puskesmas Pujud dr Sri Asmara kmenghimbau kepada kaum ibu di Pujud, untuk bisa melakukan gerakan siaga bibit penyakit virus Hipates. Pasalnya, dari virus Hipates ini nantinya bisa menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya yaitu kanker serviks. 

Jenis penyakit ini katanya lagi, merupakan salah satu penyakit paling berbahaya karena bisa berujung kepada kematian. Sebab itu, kaum wanita diharap waspada. Sebelum melakukan aksi pengobatan katanya lagi, harus dilakukan dahulu aksi pencegahan dan mempelajari bibit penyakit ini.

"Jadi bagi kaum ibu silakan melakukan konsultasi ke Puskesmas Pujud, karena ini sebagai langkah awal kita untuk mengenali jenis penyakit ini, setelah itu kita akan mengetahui langkah untuk pencegahannya," terang dr Sri Asmara, Selasa (31/10).

Untuk lakukan konsultasi tambahnya lagi, Puskesmas Pujud menyiapkan waktu selama jam kerja Puskesmas. Masyarakat Pujud ia persilakan untuk mendatangi Puskesmas, guna melakukan konsultasi atau melakukan langkah pengobatan langsung jika ada yang terjangkit bibit virus Hipates ini. Selain itu katanya lagi, kaum ibu juga harus mengetahui bagai mana cara untuk mengobati dan memperhatikan kesehatan diwilayah sensitif wanita.

"Jangan takut untuk berkonsultasi dengan petugas kesehatan, karena ini menyangkut masalah masa depan kesehatan kaum ibu, yang artinya juga berefek kepada kesehatan keluarga. Nah kami tegaskan kepada masyarakat, silakan mendatangi Puskesmas untuk melakukan konsultasi dengam kami. Mari kita ciptakan dan sukseskan program gerakan kesehatan masyatakat," tutup dr Sri Asmara. (Gabe) ‎

TerPopuler