Koramil 03/Bgs Bersama Tim Gabungan Lakukan Penyekatan Mudik -->

Koramil 03/Bgs Bersama Tim Gabungan Lakukan Penyekatan Mudik

Selasa, 04 Mei 2021, 12:45:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs dan Tim Gabungan saat melakukan penyekatan pra peniadaan mudik, Selasa (04/05).


Inforohil.com, Bagan Batu - Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dengan rutin melaksanakan penyekatan pra peniadaan mudik bersama tim gabungan di perbatasan Riau-Sumut.


Dan kali ini dipimpin oleh Peltu S Fuad di Dua Pos penyekatan pra peniadaan mudik di depan Asrama Koramil 03/Bgs dan Pos Perbatasan Riau-Sumut, di depan RM Bina Ria, Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (04/05/2021).


Pada kesempatan itu, tim gabungan melakukan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) penumpang kendaraan dan menghimbau agar tidak melakukan mudik.


Dan pada kesempatan itu tim juga memaksa kendaraan dan penumpang putar balik dari arah kedatangan baik dari arah Medan maupun dari arah Pekanbaru yang tidak memiliki surat keterangan Antigen.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan.


"Dari laporan Babinsa ada 5 mobil dan 35 orang dipaksa putar balik dari arah kedatangan," ungkap Danramil.


Dikatakannya, penyekatan pra peniadaan mudik ini bertujuan untuk mengantisipasi para pemudik yang mencuri start sebelum dilakukan penyekatan mudik yang dilakukan sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.


Dimana, pada tanggal tersebut, meski memiliki surat keterangan Antigen para pemudik tetap tidak bisa melanjutkan perjalanan yang artinya dipaksa putar balik.


"Dan apabila kecolongan, kita akan berkoordinasi dengan tim satgas Provinsi apakah akan dilakukan karantina atau putar balik," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler