Hardiknas, Dewan Rohil Puji Aksi Guru Ajar Siswa ditengah Pandemi -->

Hardiknas, Dewan Rohil Puji Aksi Guru Ajar Siswa ditengah Pandemi

Minggu, 02 Mei 2021, 1:49:00 PM
Link Banner
Anggota DPRD Rohil, Maria Tambunan. (Foto: Pribadi)


Inforohil.com, Bagan Batu - Pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir ini membuat orangtua cukup khawatir dengan dunia pendidikan anak-anaknya.


Bagaimana tidak, aturan dan regulasi yang mengatur pembelajaran tatap muka baru saja dimulai dan diterapkan beberapa sekolah terpaksa harus menelan kekecewaan orangtua siswa-siswi karena kasus covid-19 kembali meningkat.


Belajar Daring yang sejak tahun lalu diterapkan bukan solusi yang tepat, sehingga hal ini menambah kekhawatiran para orangtua.


Termasuk salah satunya anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Fraksi PDIP, Maria Tambunan.


Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertepatan dengan hari Ahad (02/05/2021) ini, Maria mengetahui adanya aksi para Guru yang mengajar dengan metode turun ke rumah-rumah siswa-siswi.


"Metodenya setiap beberapa hari para guru mengunjungi siswa-siswi paling banyak 6 orang, dan itu sudah dilakukan dan dievaluasi setiap pekannya apakah metode itu cukup bagus," akunya Maria saat ditemui inforohil.com di kediamannya di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.


Dia berharap, metode itu juga diterapkan di sekolah lainnya khususnya di Rokan Hilir. Sebab, belajar dengan sistem Daring kurang efektif ditambah tidak semua orang memiliki Smartphone dan kalaupun ada, kesulitan isi paket data.


"Kalau menurut saya metode ini cukup bagus untuk diterapkan, untuk tambahan uang minyak, bisa dianggarkan dalam Dana BOS," pungkasnya.


Hingga berita ini diterbitkan, Maria belum memberitahukan siapa para guru yang pernah bertemu dengannya yang menerapkan metode itu. (iloeng)

TerPopuler