Siaga Paskah Minggu di Wilkum Polsek Bagan Sinembah Aman Terkendali -->

Siaga Paskah Minggu di Wilkum Polsek Bagan Sinembah Aman Terkendali

Minggu, 04 April 2021, 12:24:00 PM
Link Banner
Personil Polsek Bagan Sinembah saat melakukan penyisiran di ruangan salah satu Gereja sebelum kegiatan ibadah Paskah, Ahad (04/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Situasi Perayaan Paskah 2021 di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir (Rohil) sejak Kamis (01/04) hingga Minggu (04/04) aman dan terkendali.


Hal itu berkat kerjasama dan koordinasi pihak TNI-Polri yang siaga dan melaksanakan pengaman (PAM) di sejumlah titik gereja yang meliputi 3 kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya.


"Alhamdulillah, sampai hari ini sejumlah tempat ibadah Gereja dalam keadaan aman dan terkendali. Hal itu tidak terlepas dari upaya kita bersama dengan TNI serta ormas dalam melakukan pengamanan," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, Ahad (04/04/2021).


Berdasarkan data yang dirangkum, pengamanan atau PAM yang dilakukan TNI-Polri di wilayah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah dipusatkan di beberapa titik Gereja.


Pertama ibadah Paskah di GTDI Sorak Haleluya Jln Ringroad Bagan Batu dipimpin oleh Pendeta P Siregar dengan tema Cinta Kasih diikuti sekitar 200 jemaat.


Selanjutnya di gereja HKBP Resort Bagan Batu Jln Gereja No 180 Kelurahan Bagan Batu Kota dipimpin Pendeta Efendi Silitonga STH, MP dengan tema 'Huaso Haheheon ni Jesus' diikuti sekitar 300 jemaat.


Kemudian di Gereja GPI Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu dipimpin oleh Pendeta K Sinaga dengan jumlah jemaat sebanyak 150 orang.

Para jemaat sebelum ibadah paskah terlebih dahulu mencuci tangan.


Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19. Dimana para jemaat gereja tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki Gereja. (iloeng)

TerPopuler